Breaking News
Loading...
Wednesday, October 2, 2013

Beasiswa Siantar - 55 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa Jamsostek

7:46 AM
MedanBisnis – Siantar. Sebanyak 55 anak-anak berprestasi yang orangtuanya menjadi tenaga kerja peserta program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) di PTPN4 menerima beasiswa. Dana beasiswa langsung diserahkan Kepala PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Pematangsiantar Rasidin, didampingi Mawan Kurniawan mewakili Kantor Pusat PTPN4 dan Mashudi Erhan selaku Sekjen SP-BUN (Serikat Pekerja Perkebunan PTPN4).

Penyerahan beasiswa dilakukan di kantor PT Jamsostek Cabang Pematangsiantar, Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (27/9).
Diketahui anggaran beasiswa PT Jamsostek Cabang Pematangsiantar tahun 2013 sebesar Rp 480 juta dan sudah direalisasikan kepada anak-anak tenaga kerja peserta program Jamsostek.

Rasidin mengatakan, pemberian beasiswa merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan. Sebagai sumbangsih PT Jamsostek dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek.

"Program bantuan beasiswa ini bertujuan membantu tenaga kerja peserta Jamsostek dalam pembiayaan pendidikan anak tenaga kerja yang berprestasi untuk jangka 12 bulan," katanya.

Beasiswa yang diberikan terbagi dalam dua bentuk. Untuk tingkat SD-SLTP sebesar Rp 150.000 per bulan selama setahun. Kemudian, tingkat SLTA dan perguruan tinggi Rp 200.000 per bulan selama satu tahun
Sementara itu, Mashudi Erhan mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Jamsostek Cabang Pematangsiantar terhadap pendidikan anak-anak khususnya PTPN4, yang merupakan generasi penerus dan pemimpin di masa mendatang.
"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan lagi prestasi yang telah diraih, dan memotivasi bagi anak-anak yang lain untuk lebih gigih dalam belajar," katanya. (samsudin harahap)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer