Breaking News
Loading...
Sunday, April 6, 2014

Info Beasiswa Kab. Pesisir Selatan - 220 Pelajar Terima Beasiswa dari PNPM-MP

12:03 AM
220 pelajar sekolah menerima beasiswa dan paket Sekolah dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PMPN-MP) Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan bagi Keluarga kurang mampu.
Bantuan untuk tahun kedua ini memberikan paket bantuan dan beasiswa bagi 220 pelajar SD dan SMP di kampung Painan Timur Nagari Painan.
"Kampung Painan Timur termasuk sebagai salah satu kampung penerima manfaat pada program ini dilakukan melalui dua bentuk diantaranya melalui simpan pinjam perempuan (SPP) dan bantuan beasiswa," kata Fasilitor Kecamatan (FK) PNPM-MP, Iswandri.
Bantuan dan beasiswa dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pessel, Erman Bhaktiar yang didampingi Walinagari Painan, Harwal Nurdin Dtk Rajo Johan serta disalurkan langsung kepada anak sekolah setingkat SD dan SMP di Mesjid Nurul Hidayah Air Duku Painan Timur.
Ia menambahkan, besar bantuan beasiswa yan diberikan kepada anak sekolah setingkat SD dan SMP/MTs ini total Rp305 juta dengan pembagian dua tahap.
"Untuk tahap pertama sebesar Rp142 juta, sedangkan sisanya akan disalurkan pada tahun berikutnya," jelasnya.
Sedangkan, Khusus untuk anak Sekolah Dasar (SD) jumlah penerima manfaatnya sebanyak 141 orang yang semuanya berasal dari keluarga miskin. Bantuan yang diberikan itu, dalam bentuk paket kebutuhan sekolah yang terdiri 16 item.
"16 item itu diantaranya seragam sekolah, seragam batik, seragam muslim, seragam pramuka, seragam olahraga, sepatu, topi dan jilbab, dasi, kaus kaki, buku tulis, pena dan pensil. Dan untuk tingkat SMP/MTs dibagikan kepada 97 orang anak," ucapnya.
Selalin paket kebutuhan sekolah, anak setingkat SPM/MTs ini, juga mendapat bantuan berupa uang Rp250 ribu sebagai dana pengganti transportasi," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer