Breaking News
Loading...
Saturday, May 31, 2014

Info Beasiswa Kab Rokan Hilir (Rohil ) - Pemkab Rohil Agendakan Pencairan Beasiswa Miskin

8:11 PM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) saat ini telah mengangendakan pencairan bantuan Baeasiswa untuk masyarakat miskin 2014, bantuan beasiswa ini atas usulan permohonan mahasiswa Rohil tahun 2013 lalu yang tersebar semua perguruan tinggi di Indonesia.

 Tahun ini kita hanya tinggal mengagendakan pembagian beasiswa kepada mahasiswa miskin, karna semua berkas beasiswa sudah selesai di lakukan seleksi, hanya tinggal pembagiannya saja tahun ini, ujar Kabag Kesra Sekdakab Rohil, Alkan, Rabu (5/3) di Baganiapiapi  

Menurutnya, pembagian beasiswa akan di serahkan kepada masiswa yang miskin mulai jenjang D III sampai S1 yang sekolah di semua perguruan tinggi, dengan memiliki syarat yaitu IP 3.00, Surat aktif kuliah, Kartu Mahasiswa, Transkrip nilai dan surat keterangan tidak mampu, biasanya pembangian beasiswa paling lama bulan Oktober di lakukan, tahun tahun ini akan di usahakan secepatnya, kalau sudah di gunakan APBD 2014 maka segera di salurkan. Dan pengambilanya di lakukan yang bersangkutan di kantor Bupati Rohil, tegas Alkan.

Dia mengatakan, Dalam pembagianya setiap mahasiswa S 1 akan menerima sebesar Rp2,5 juta, sementara untuk DIII akan menerima sebesar Rp2 juta, tahun ini penerimaan beasiswa meningkat dari tahun lalu, yaiitu 1.500 mahasiswa, semeentara tahun lalu hanya 900 permohonan mahasiswa. Untuk permohonan S1 sebanyak 1000 mahasiswa dan 500 untuk permohonan DIII, rinci Allkan.

Lebih jauh di jelaskanya, penyediaan bantuan beasiswa hanya di peruntukan bagi mahasiswa jenjang S1, sementara untuk jenjang S2 dan S3 Pemkab Rohil tidak menganggarkan. Karna telah di larang sesuai dengan aturan pemerintah, sebagaimana aturan Mendagri No 32 tahun 2011, pasal 26 ayat  1 dan 2, tentang bantuan beasiswa. Hanya boleh dianggarkan untuk mahasiswa miskin untuk jenjang S1 dan DIII, dan tidak di bolehkan untuk S2 dan S3, kata Alkan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer