Breaking News
Loading...
Monday, November 18, 2013

Beasiswa Simalungun - PTPN IV berikan Beasiswa pada Pesta Haroan Bolon Simalungun

8:03 AM
Pemerintah Kabupaten Simalungun mengadakan Pesta Akbar Budaya Haroan Bolon di lapangan Griya Halpotakan Simalungun pada tanggal 29 Juni 2013. Pesta Haroan Bolon dihadiri juga oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Tokoh Nasional TB. Silalahi, Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Ketua DPRD Kab. Simalungun, Muspida Plus Kab.Simalungun dan masyarakat Kab. Simalungun.
Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam kesempatan itu menyampaikan agar seluruh BUMN yang ada di Kab. Simalungun agar bergotong royong (marharoan) untuk mewujudkan pembangunan Kab. Simalungun serta mendorong perkembangan pemabngunan melalui program CSR dan pembangunan dibidang pendidikan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur.
Pada  Pesta Haroan Bolon Menteri BUMN Dahlan Iskan didampingi Bupati Simalungun JR. Saragih, Dirut PTPN IV menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi melalui program PTPN IV PEDULI  secara simbolis dengan total beasiswa sebesar 1,4 M yang terdiri dari 150 siswa SD, 100 siswa SMP dan 38 siswa SMA/SMK. Bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa agar lebih berprestasi lagi.
Pesta Haroan bolon juga mendapatkan Rekor MURI untuk pelaksanaan Tor-tor (tarian) haroan bolon (gotong royong) yang dilaksanakan oleh Pemkab Kab. Simalungun di lapangan Griya Halpotakan dengan peserta penari mencapai 9000 orang. Para peserta penari tor tor tersebut merupakan utusan dari 31 Kecacamatan yang ada di Kab. Simalungun yang juga diikuti oleh Menteri BUMN, TB.Silalahi, Dirut PTPN III Bagas Angkasa, Dirut PTPN IV Erwin Nasution dan Muspida Plus Kab. Simalungun
Selain pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi, pesta haroan bolon juga dirangkai dalam pemberian BLSM kepada perwakilan 31 Kecamatan se Kab. Simalungun, pelepasan operasional damri dan penyerahan piala juara umum PRB XXVII.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer