Breaking News
Loading...
Tuesday, October 1, 2013

Informasi Beasiswa labuhan Batu - Pelajar Labuhanbatu Masuk PTN Diberi Beasiswa

9:36 PM

Rantauprapat - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menyiapkan sejumlah dana beasiswa bagi setiap pelajar di daerah itu yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur undangan.

“Kami segera memberi beasiswa kepada pelajar yang masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan,” kata Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar saat menghadiri pembukaan pelatihan Tim Penggerak Ketua Kelompok-kelompok (TPK3) PKK Desa se-Kecamatan Bilah Barat di Balai Karyawan PTPN 3 Rantau Prapat, Senin (27/5).
Ia menjelaskan, kebijakan pemberian beasiswa kepada pelajar yang diterima di PTN merupakan bagian dari upaya Pemkab Labuhanbatu untuk lebih memotivasi para pelajar agar bergiat lagi memacu prestasi.
Dikatakan Tigor, sektor pendidikan akan terus menjadi skala prioritas pembangunan di Labuhanbatu.
Selain memberi beasiswa bagi pelajar berprestasi, pihaknya juga mulai tahun ajaran 2013 akan merealisasikan program pendidikan garis bagi pelajar setingkat SLTA negeri di daerah itu.
Sebelumnya program pendidikan gratis telah diberlakukan Pemkab setempat kepada para pelajar setingkat SD dan SLTP negeri.
“Saat ini Pemkab Labuhanbatu sudah memberikan kemudahan bagi siapa saja yang mau sekolah, karena sudah digratiskan sampai tingkat lanjutan atas,” ujarnya.
Selain pendidikan gratis, pihaknya telah pula merealisasikan program ‘Labuhanbatu Mengaji’. Program tersebut dibarengi dengan penyeadaan tenaga pengajar bagi generasi muda yang ingin belajar mengaji di sejumlah masjid.
Pemkab Labuhanbatu juga memberikan kemudahan pelayanan kepada warga yang hendak mengurus akta kelahiran dan pelayanan kesehatan, tanpa dipungut biaya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer