Breaking News
Loading...
Monday, November 18, 2013

Info Beasiswa SD, S1 simalungun - Pemkab Simalungun Bagi-bagi Beasiswa SD-Perguruan Tinggi

8:10 AM
Sebanyak 22 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mendapat beasiswa dari Pemkab Simalungun, kunjungi Dinas Pendidikan Simalungun setelah liburan pertama setelah kuliah, Jumat (16/8) pukul 14.00 WIB.
Mahasiswa yang mendatangi Disdik adalah penerima beasiswa kuliah di IPB. Beasiswa pendidikan kepada 22 orang anak berprestasi yang diutamakan dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan yang semuanya ditanggung Pemkab Simalungun.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Parsaulian Sinaga saat dikonfirmasi mengatakan, pemberian beasiswa tersebut, dilaksanakan pertengahan Juni lalu di depan kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya.
Dalam upaya kelanjutan pedidikan sekaligus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat. Pemkab Simalungun di tahun 2013 ini, memberikan beasiswa kepada 517 orang siswa SD, SMP dan SMA, terutama dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi.
”Dan kunjungan 22 mahasiswa IPB penerima beasiswa adalah hanya sebagai kunjungan silaturahmi ke Dinas Pendidikan, tentang proses belajar mengajar dan pengalaman menjalani perkuliahan setelah satu semester,” ujar Parsaulian.
Masih kata Parsaulian, selain 22 mahasiswa tersebut, beasiswa juga diberikan untuk 517 orang tersebut besarnya berbeda-beda.
“Pemberian beasiswa ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melanjutkan pendidikan anak-anak mereka dan ini merupakan program bantuan pemerintah bagi anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa, sehingga mereka lebih baik, apalagi anak-anak itu memiliki prestasi dan orang tuanya tidak mampu untuk melajutkan pendidikannya,” ujar Parsaulian.
Sementara itu, Herianto Sitepu, salah seorang mahasiswa yang dibiayai Pemkab Simalungun untuk melanjutkan pendidikan ke IPB, mengaku sangat bangga kepada Bupati Simalungun DR JR Saragih yang memberikan kesempatan baginya untuk melanjutkan pendidikan ke IPB.
“Saya bangga kepada Bapak Bupati Simalungun dan saya senang dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, apalagi ke IPB yang populer itu. Dan karena kebangaan itulah kami mau bercerita dan berkunjung ke Disdik,” kata anak dari pasangan B Sitepu dan P br Ginting ini.
Herianto yang mempunyai cita-cita menjadi dokter hewan, merasa sangat senang. Pasalnya cita-citanya pasti akan tercapai. “Selesai sekolah nanti saya juga akan mengabdi di Kabupaten Simalungun,” kata anak yang menyelesaikan pendidikan SMK-nya di Yayasan Efarina itu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer