Breaking News
Loading...
Monday, November 18, 2013

Pemkab Simalungun Berikan Beasiswa bagi 517 Siswa

8:16 AM
Simalungun. Pemkab Simalungun memberikan beasiswa kepada 517 siswa SD, SMP dan SMA, terutama dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi.

Hal ini sejalan dengan komitmen Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH MM, bahwa sejak kepemimpinannya menginginkan tidak ada anak yang tidak bersekolah di daerahnya.

Pemberian beasiswa dilaksanakan, Sabtu (15/6) di depan Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya yang diserahkan JR Saragih, ditandai dengan pemberian buku tabungan masing-masing atas nama siswa di Bank Sumut.

Beasiswa yang diberikan untuk siswa SD sebesar Rp 100.000 per bulan, SLTP Rp 150.000 dan bagi SLTA Rp 200.000. Beasiswa ini selama 6 bulan berturut yang diberikan melalui rekening masing-masing untuk periode Juli - Desember 2013.

Selain itu, untuk masing-masing siswa, Bupati Simalungun memberikan bantuan Rp 10.000 membuka rekening baru bagi para siswa.

Pada kesempatan itu, juga diberikan biaya pendidikan kepada 22 orang anak berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke Institut Pertanian Bogor yang semua biayanya ditanggung Pemkab Simalungun.

Dalam mambantu kelanjutan pendidikan anak-anak, Bupati Simalungun melakukan kerjasama para donatur memberikan beasiswa kepada kepada 48 orang anak untuk melanjutkan pendidikan ke SMA Plus Efarina sebesar Rp 420 juta.

"Pemberian beasiswa ini bertujuan membantu masyarakat dalam melanjutkan pendidikan anak-anak mereka.

Ini merupakan program bantuan pemerintah bagi siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa sehingga mereka lebih baik, apalagi memiliki prestasi, namun orang tuanya tidak mampu untuk melajutkan pendidikan," kata JR Saragih.

Menurutnya, dalam pemberian beasiswa tersebut, tidak memandang suku, agama dan ras maupun golongan. JR Saragih menuturkan, pemerintah sangat butuh generasi penerus yang ber kualitas, untuk membangun Simalungun agar lebih baik.

Suripah br Damanik, orangtua salah seorang siswa yang menerima beasiswa mengapresiasi Bupati Simalungun yang sangat peduli untuk kemajuan penidikan.

Herianto Sitepu, salah seorang anak yang dibiayai pemkab untuk melanjutkan studi ke IPB mengaku sangat bangga dengan Bupati Simalungun yang memberikan kesempatan baginya untuk melanjutkan pendidikan.

Herianto yang bercita-cita menjadi dokter hewan itu, merasa sangat senang, pasalnya cita-citanya pasti akan tercapai.
  

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer