Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Info Beasiswa Solok - 81 Mahasiswa Solok mendapatkan beasiswa

9:07 PM
Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat memberikan beasiswa kepada 81 mahasiswa yang dinilai berprestasi dari daerah itu.
"Sebesar Rp118 juta telah kita anggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2012 dan sudah disalurkan kepada 81 orang mahasiswa asal kabupaten Solok," kata wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur, di Arosuka, Sabtu (16/6).
Menurut dia, diantara persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa tersebut adalah berasal dari Kabupaten Solok, kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sumbar.
"Kita mengutamakan mahasiswa yang kuliah di Sumbar karena pada umumnya yang sudah kuliah di luar Sumbar sudah mendapatkan beasiswa dari instansi lainnya," katanya.
Selain itu, kata dia, para mahasiswa yang memperoleh beasiswa harus memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) 3,25 bagi yang kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS) dan 3,5 bagi yang kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN).
"Pembatasan IPK tersebut bertujuan agar pendistribusian beasiswa tersebut betul-betul kepada mahasiswa yang berprestasi," katanya.
Dia menyebutkan, kisaran pendistribusian berasiswa tersebut mulai dari Rp1 juta sampai Rp1,5 juta.
Dia mengharapkan beasiswa yang diberikan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan perkuliahan, atau jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif.
Selain itu mahasiswa juga diminta untuk membuat laporan penggunaan dana tersebut dan ditujukan kepada Pemkab Solok.
"Ini bertujuan untuk mempermudah dalam memprogramkan pada anggaran berikutnya," katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa di daerah itu setelah menjadi sarjana bisa menciptakan lapangan pekerjaan.
"Artinya mulai saat ini jangan menjadikan pegawai negeri sipil (PNS) sebagai tujuan utama," katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer