Breaking News
Loading...
Thursday, December 12, 2013

Info Beasiswa Sibolga - Masuk PTN, Siswa Asal Sibolga Diberi Beasiswa

5:47 PM
Sibolga. Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyampaikan kabar gembira kepada siswa kelas XII yang sebentar lagi menamatkan pendidikannya di sekolah tingkat atas (SMA) sederajat. Katanya, Pemko Sibolga bakal memberikan beasiswa kepada siswa yang berhasil lulus dan diterima masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

"Pemko Sibolga telah mengalokasikan dana beasiswa itu melalui APBD tahun anggaran 2013. Syaratnya mudah, yaitu kalian harus dapat diterima masuk di PTN," kata Syarfi Hutauruk saat memimpin upacara di bendera di SMA Negeri 1 Sibolga, Senin (11/3) kemarin.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga mengatakan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga telah menyediakan beasiswa bidik misi kepada sebanyak 150.000 orang alumni SMA/MA/SMK di tanah air yang nantinya diterima di Perguruan tinggi Negeri.

Hadir pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan Sibolga Alpian Hutauruk, Kepala BAPPEDA, Eddy Johan Lubis, Asisten I Pemerintahan Basar Sibarani, Asisten III Josua Hutapea, Pimpinan SKPD, dan kepala SMA Negeri 1 Sibolga Gunung Lubis.

"Jika kita melihat hasil pencapaian pendidikan menengah dan pendidikan tinggi saat ini, tingkat kesenjangannya masih terlihat cukup lebar," katanya.

Dia mengatakan, Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan menengah (SMA/MA/SMK/Paket C) mencapai 78,7% di tahun 2012.

"Namun, APK pendidikan tinggi hanya sebesar 27,9%. Hal itu mengindikasikan bahwa, dari sekian puluh juta penduduk usia 19-23 tahun, hanya 27,9% yang dapat mengecap pendidikan tinggi," sebut Syarfi.

Guna mencapai visi 2025 dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yaitu, terwujudnya Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.
Seperti biasa, usai upacara, walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk melempar pertanyaan berhadiah, bagi siswa yang berhasil menjawab dibebaskan biaya komite sekolah variatif mulai 3 bulan hingga setahun penuh. ( juniwan)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer