Breaking News
Loading...
Thursday, December 12, 2013

Informasi Beasiswa Nias Selatan - Pemkab NISEL Mengirim penerima beasiswa ke Medan

5:29 PM
Sebanyak 225 mahasiswa penerima bantuan beasiswa pendidikan bidang kesehatan tahun 2013 mengikuti upacara pelepasan, di lapangan Orurusa, Telukdalam, Rabu (19/9).
Calon mahasiswa yang berasal dari berbagai kecamatan di Nias Selatan ini, akan menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Helvetia dan STIKes Sari Mutiara, di Kota Medan, dengan jurusan D3 Kebidanan 105 orang, jurusan D3 Farmasi 36, jurusan ATEM 5, jurusan Gizi 19, dan jurusan gigi 43.
“ Walaupun calon mahasiswa penerima bantuan beasiswa ini telah dinyatakan lulus, namun sebelum mereka di-capping day atau disumpah sebagai tenaga profesi kesehatan pada awal semester 2, maka mereka sewaktu-waktu dapat dinyatakan gugur,” kata Murniati Dachi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan.
Lebih lanjut Murniati mengharapkan kerjasama dengan orang tua calon mahasiswa, agar selama masa pendidikan mereka tidak diganggu dengan alasan apapun, demi keberhasilan pendidikan mereka.
Program bantuan beasiswa pendidikan bidang kesehatan tahun ini merupakan Angkatan Kedua. Tahun 2012, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan juga telah mengirim putra-putri terbaiknya untuk melanjutkan pendidikan di STIKes Helvetia dan STIKes Sari Mutiara dan saat ini mereka telah duduk di semester III.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer