Breaking News
Loading...
Thursday, December 12, 2013

Informasi Beasiswa Sibolga

5:48 PM
Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Jamsostek (Persero) Cabang Sibolga menyerahkan beasiswa prestasi senilai total Rp 300 juta kepada anak karyawan peserta program Jamsostek mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat. Dana beasiswa prestasi sebesar Rp 300 juta tersebut disalurkan pada tahun 2013, di seluruh wilayah kerja PT Jamsostek Cabang Sibolga yang meliputi 12 daerah kabupaten/kota," ungkap Kepala Cabang PT Jamsostek Sibolga, Mangasi Sormin usai penyerahan beasiswa prestasi khusus wilayah Kota Sibolga, Rabu (5/6) di Sibolga.

Jumlah dana beasiwa yang disalurkan untuk Kota Sibolga sebesar Rp 18.600.000 untuk 10 orang siswa berprestasi di sekolahnya masing-masing. Besaran dananya variatif, mulai Rp 1 juta sampai dengan Rp 1,8 juta, tergantung jenjang pendidikannya.

Dana beasiswa tersebut ditransfer langsung ke rekening siswa, atau ke rekening orangtuanya masing-masing.

Mangasi Sormin menjelaskan, kegiatan serupa akan dilakukan di sejumlah kabupaten dan kota lainnya. Syarat mendapatkan beasiswa prestasi tersebut, orangtua siswa minimal 2 tahun sudah masuk Jamsostek, kemudian lancar membayar iuran dan orangtua siswa juga berprestasi di perusahaan tempatnya bekerja.

Sedangkan kriteria bagi si anak, tentunya berprestasi di sekolah dibuktikan dengan tingkatan rangking di kelasnya, mulai dari rangking 1 sampai rangking 10. "Inilah bentuk perhatian Jamsostek terhadap dunia pendidkan di wilayah kerja Jamsostek Cabang Sibolga," katanya.

Mewakili orangtua, Rosdiana Nainggolan, mengaku sangat terharu dan bangga atas perhatian dan kepedulian PT Jamsostek. Mereka bersyukur sudah masuk Jamsostek.

Dia mengajak seluruh masyarakat yang belum masuk Jamsostek, khususnya tenaga kerja, agar segera masuk Jamsostek, karena tidak ada ruginya masuk Jamsostek, justru untungnya banyak. ( juniwan)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer