Breaking News
Loading...
Thursday, December 12, 2013

Informasi Beasiswa di Medan - Presentasi Beasiswa Fullbright di Medan & Aceh

5:32 PM
Siswa SMA, mahasiswa, guru, dosen maupun masyarakat umum di Aceh dan Medan yang berminat mendaftar beasiswa Fulbright sebaiknya tidak melewatkan agenda ini. America - Indonesia Exchange Foundation (Aminef) akan mengadakan presentasi program beasiswa Fulbright di beberapa lokasi di Banda Aceh dan Medan.

Senin, 4 Maret 2013, presentasi akan dihelat di  Ruang Flamboyan Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  Jl. T. Nyak Arif Darussalam, Banda Aceh pukul 10.00-12.00 WIB. Sesi selanjutnya akan digelar pukul 14.00-16.00 WIB di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2, Universitas Muhammadiyah Aceh, Jl. Muhammadiyah Aceh No. 91 Bathoh lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Selasa, 5 Maret 2013, presentasi akan diberikan di Lantai 2, Gedung Pasca Sarjana IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh, pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian pada pukul 14.00-15.30 WIB, presentasi akan digelar di  Ruang Rapat Rektorat, Universitas Abulyatama. Jl. Blang bintang lama KM. 8,5 Lampoh Keude, Aceh Besar.

Medan akan menjadi destinasi pada hari berikutnya. Rabu, 6 Maret 2013, sesi pertama akan digelar di Ruang IMT-GT, Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Lantai 2. Jl. Dr. T Mansur No. 9, Kampus USU, Medan, pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian pada pada pukul 14.00-16. 00 WIB, presentasi dihelat di Ruang Sidang A, Rektorat Lantai 3, Universitas Negeri Medan (Unimed) Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Medan.

Beasiswa Fulbright akan diberikan kepada pelajar SMA, mahasiswa, guru, dosen, maupun masyarakat umum sesuai kriteria masing-masing program.  Misalnya, program gelar S-2 dan S-3 bisa diburu oleh dosen maupun masyarakat umum. Kemudian, ada juga beasiswa Dikti funded Fulbright khusus untuk dosen, program Doctoral Dissertation untuk mahasiswa program S-3 di perguruan tinggi dalam negeri yang sedang dalam tahap penulisan disertasi, serta Program nirgelar Humphrey untuk mid-career professionals yang bekerja di sektor non-profit.

Guru SMP/SMA/ sederajat dengan pengalaman mengajar minimal lima tahun dapat mendaftar ke program ILEP. Sedangkan mahasiswa semester tiga atau lima per 1 November 2013 ini dapat memilih Global Undergraduate Exchange Program. Dan para lulusan SMA atau diploma bisa meneruskan studi melalui Community College Initiative Program. Program terakhir ini bisa diikuti pemegang gelar diploma yang telah bekerja namun tidak melanjutkan studi ke jenjang sarjana. Sementara itu, pemegang gelar S-1 dapat mengambil program ini selama program studi yang akan diambil berbeda dengan program studi sewaktu kuliah S-1, namun sama dengan bidang pekerjaan yang ditekuni saat ini.

1 comments:

  1. bingung,,,, mau kuliah tetapi orang tua tidak mampu membiayai. mau ambil beasiswa kurang paham

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer