Breaking News
Loading...
Tuesday, June 10, 2014

Informasi Beasiswa Mahasiswa Dumai - Pemko Dumai Anggaran Rp1,7 Miliar Beasiswa Mahsiswa

6:16 AM
Pemerintah Kota (Pemko) Dumai pada 2014 kembali mengalokasikan anggaran bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu sebesar Rp 1,7 miliar.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat pada Setdako Dumai Paisal mengatakan, bantuan biaya pendidikan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang masih aktif berkuliah di perguruan tinggi di seluruh daerah di Indonesia.

"Tahun ini kembali dianggarkan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa yang berkuliah sebesar Rp 1,7 miliar, dan dibanding tahun 2013 terjadi penurunan sekitar Rp 900 juta," kata Paisal, Jumat (14/2/14)

Dia menjelaskan, bantuan beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa Dumai yang berkuliah mulai dari Diploma Tiga (DIII), Strata 1, Strata 2 dan Strata 3.

Bantuan biaya pendidikan ini, diatur dalam peraturan walikota nomor 179 tahun 2013 tentang mahasiswa dan mahasiswi penerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah daerah bagi putra putri Dumai.

"Beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa yang aktif dan berada pada semester IV keatas serta berasal dari kalangan keluarga kurang mampu," ujarnya.

Biaya pendidikan ini, lanjutnya, juga diberikan kepada mahasiswa yang tengah dalam masa penyusunan tesis tugas akhir dan dilakukan dengan sistem langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Paisal menambahkan, nominal bantuan akan dibedakan berdasarkan tingkat pendidikan dan keberadaan perguruan tinggi mahasiswa penerima, dengan variasi dimulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 15 juta.

"Kami hanya memproses administrasi permohonan bantuan pendidikan mahasiswa ini berdasarkan ketentuan secara transparan, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan, baik dalam penyaluran maupun penggunaannya," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan ini bertujuan dalam rangka mendukung visi misi daerah di bidang pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia yang handal, berdaya saing, cerdas dan inovatif serta kreatif.

"Melalui beasiswa ini, diharapkan memudahkan dan mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan lanjutan ini,"

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer