Breaking News
Loading...
Tuesday, June 3, 2014

Beasiswa Kab Siak 2014 - Pemkab Siak Buka Penerimaan Beasiswa 2014

4:36 AM
Pemkab Siak melalui Bagian Administrasi Kesra membuka permohonan pengajuan beasiswa pendidikan, mulai dari jenjang pendidikan D3, S1 sampai dengan S3 bagi anak-anak Siak yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di Siak, Riau dan luar Riau.

Permohonan pengajuan ini, menurut Kabag Kesra Setdakab Siak Drs Darussalim diperuntukkan pada tahun 2014 mendatang. Ini dilakukan sesuai dengan Permendagri nomor 32 tahun 2011 yang mengatur tentang pedoman bantuan pendidikan dan hibah.

“Kita sudah umumkan, dan mereka yang berminat bisa mengajukan permohonan yang dibukan, mulai tanggal 17-31 Oktober mendatang,” kata Darussalim, Selasa (21/10) di Siak.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan beasiswa itu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pemohon, dan persyaratan itu dapat dilihat di kantor Kesra komplek kantor bupati lantan II.

Bagaimana dengan beasiswa untuk 2013 ini? Dijelaskan Darussalim tetap ada dan sudah dianggarkan. Mereka yang menerima beasiswa itu, adalah mereka yang mengajukan permohonan tahun lalu.

Tinggal menunggu anggaran kas masuk ke rekening Kesra, langsung diumumkan nama-nama penerima beasiswa.

Kata dia, jumlah penerima beasiswa untuk tahun 2013 ini tak terpaut jauh dengan jumlah tahun kemarin. Sebagai catatan, kata dia, bantuan beasiswa ini dibagi dalam dua kategori, pertama beasiswa pendidikan dan tugas akhir. Untuk beasiswa pendidikan (perkulihan) berjumlah 2.391 mahasiswa mulai dari D3 sampai S3.

Sementara untuk tugas akhir berjumlah 506 mahasiswa dengan jenjang pendidikan dari D3 sampai S2.”Alokasi bantuan beasiswa ini Rp4 miliar dianggarkan dalam APBD P 2013,” katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer