Breaking News
Loading...
Sunday, June 1, 2014

Info Beasiswa Kab Rokan Hulu ( Rohul ) - Pemkab Rohul Komitmen Tingkatkan SDM Melalui Program Beasiswa

8:50 AM
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu komitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Komitmen bukan sekedar retorika belaka, namun pada aksinya pemerintah daerah menawarkan program mulai beasiswa 100 persen kepada kalangan pelajar, bantuan skripsi, tesis, dan lainnya.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Rohul, Fatanalia, program peningkatan SDM sudah sesuai pengumuman Bupati Rohul Drs.H. Achmad M.Si Nomor: 422.5/UM-KESRA/466 Mei 2013, tentang syarat-syarat pengajuan bantuan penelitian, penyelesaian tugas akhir mahasiswa tingkat pendidikan Strata satu (S1), S2, dan mahasiswa S3 ditampung dalam dana APBD 2013.

Bupati Rohul melalui Kabag Kesra Setdakab Rohul Fatanalia menjelaskan, program beasiswa merupakan motivasi kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. Beasiswa yang diberikan pemerintah daerah dalam bentuk beasiswa pendidikan, bantuan tugas akhir diberikan uang tunai melalui rekening.

Untuk mendapatkan beasiswa, pelajar atau mahasiswa cukup mengajukan permohonan kepada kepala daerah melalui Bagian Kesra Setdakab Rohul. Permohonan itu dilengkapi surat keterangan dari sekolah atau perguruan tinggi bersangkutan, fotocopy proposal tugas akhir, transkrip nilai, pas foto, rekening pribadi, kartu tanda siswa atau kartu tanda mahasiswa. Kemudian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Rohul.

Fatanalia menjelaskan, bantuan dari Pemkab Rohul t untuk jenjang pendidikan SI sebesar Rp 1,5 juta, S2 Rp 2 juta, dan S3 sebesar Rp5 juta, tersebut langsung ditransfer ke rekening pribadi penerima. "Untuk itu kita sarankan agar pihak pemohon menggunakan rekening pribadi, bukan milik orang lain," kata Kabag Kesra Setdakab di kantornya, Kamis (29/8/2013).

Tujuan program beasiswa ini, tambah Kabag Kesra, bertujuan agar SDM Rohul benar-benar menjadi SDM terbaik, sesuai target dan visi bupati menjadikan Kabupaten Rohul sebagai kabupaten terbaik di Provinsi Riau tahun 2016 dalam menuju visi Riau 2020. Dengan SDM berkualitas, setamat pendidikan mereka bisa membangun daerah seperti yang sudah diterapkan pemerintahan Malaysia.

Pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul juga terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dalam mewujudkan target program dan visi menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Riau.

Demi meningkatnya SDM berkualitas, menurut Kepala Disdikpora Rohul M. Zen, instansinya telah membangun kerjasama melalui kesepakatan dengan pihak Universitas Selangor Malaysia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Kesepahaman sudah dibangun pada seminar Nasional diikuti sekitar 3.000 guru Rohul di Masjid Agung Madani Islamic Centre beberapa waktu lalu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer