Breaking News
Loading...
Tuesday, June 3, 2014

Informasi Beasiswa Kab Siak - Pemkab Buka Penerimaan Beasiswa 2014

4:37 AM
Bagian Administrasi Kesra membuka permohonan pengajuan beasiswa pendidikan mulai  dari jenjang pendidikan D3, S1 sampai dengan S3 bagi anak-anak Siak yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di Siak, Riau dan luar Riau.

Permohonan pengajuan ini, menurut Kabag Kesra Setdakab Siak Drs Darussalim diperuntukkan  pada tahun 2014 mendatang. Ini dilakukan  sesuai dengan Permendagri nomor 32 tahun 2011 yang mengatur tentang pedoman bantuan pendidikan dan hibah.

“Kita sudah umumkan, dan mereka yang berminat bisa mengajukan permohonan yang di buka mulai tanggal 17-31 Oktober mendatang, “kata Darussalim, Selasa (22/10) di Siak.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan beasiswa itu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pemohon, dan persyaratan itu dapat dilihat di kantorkesra kompleks kantor Bupati latan II.

Bagai mana untuk beasiswa untuk 2013 ini? Dijelaskan Darusalim tetap  ada dan sudah dianggarkan. Mereka yang menerima beasiswa itu adalah mereka yang mengajukan permohonan tahun lalu.

Tinggal menunggu anggaran kas masuk ke rekening Kesra, langsung di umum kan nama-nama beasiswa.

Kata dia, jumlah beasiswa untuk tahun 2013 ini tak terpaut jauh dengan jumlah tahun kemarin. Sebagai catatan, kata dia, bantuan beasiswa ini dibagi dalam dua kategori, pertama beasiswa pendidikan tugas akhir. Untuk beasiswa pedidikan ( perkuliahan) berjumlah 2.391 mahasiswa dimulai dari D3 sampai S3.

Sementara untuk tugas akhir berjumlah 506 mahasiswa dengan jenjang pendidikan dari D3 sampai S2. “Alokasi bantuan beasiswa ini Rp 4 miliar dianggarkan dalam APBD P 2013,

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer