Breaking News
Loading...
Sunday, June 1, 2014

Beasiswa Pendidikan Pemkab Rokan Hulu - Berikan Bantuan Beasiswa dan Tugas Akhir

8:53 AM
Komitmen Pemkab Rohul untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM), tidak hanya retorika belaka, tapi actionnya benar-benar nyata, tentu programnya pun sudah ditawarkan mulai dari beasiswa 100 persen hingga pemberian bantuan bagi mahasiswa untuk tugas akhir, baik itu skripsi, tesis dan lainya, itu dilakukan sebagi wujud nyata dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga nanti setelah lulus bisa kembali ke kampong bis membangun daerah ini lebih maju ke depan.

Keterangan ini disampaikan, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Rohul Patanalia di ruang kerjanya, Pasir Pangaraian, Kamis (29/8/2013), sesuai dengan pengumuman Bupati Rohul Nomor: 422.5/UM-KESRA/466 pada Bulan Mei 2013 lalu, tentang syarat-syarat pengajuan bantuan penelitian, penyelsaian tugas akhir bagi mahasiswa tingkat pendidikan Strata I (S1) S2 dan S3 pada tahun Anggaran tahun 2013.

Dirincikan Patanalia, dalam memberi motivasi bagi mahasiswa di Rohul maupun masyarakat yang mengabdi di Rohul maka diberikan bantuan untuk tugas akhirnya dengan persyaratan, membuat permohonan pada Bupati Rohul melalui Bagian Kesra, surat keterangan dari Universitas, poto copy proposal  tugas akhir, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Rohul, Kartu Keluarga (KK), Kartu Mahasiswa, transkip nilai, paspoto dan buku rekening pribadi.

"Bantuan kita berikan itu, untuk SI Rp 1.5 juta, S2 Rp 2 juta dan S3 Rp 5 juta, itu langsung kita transper kerening masing-masing, maka kita sarankan agar pihak pemohon itu memberikan rekening pribadinya," sebut Kabag Kesra.

Program ini dilakukan, Kata Kabag Kesra, bertujuan agar SDM Rohul benra-benar bisa menjadi yang terbaik, sesuai target  dan visi Bupati Rohul, menjadikan Rohul terbaik di Provinsi Riau tahun 2016, maka dengan adanya SDM berkualitas, seketika mereka pulang kampung  dengan ilmu yang dimilikinya bisa membangun Negeri Seribu Suluk lebih baik ke depan.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Penmkab Rohul) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  Rohul terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan demi mewujudkan target  program dan visi Pemkab Rohul menjadi terbaik di Provinsi Riau tahun 2016.

Seterusnya, di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Rohul M. Zen, dalam peningkatan pendidikan dan melahir SDM berkualitas, pihaknya sudah bekerja sama dengan  Universitas Slangor Malaysia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, dalam seminar itu para guru  saat itu diikuti lebih 3.000  guru di Rohul.

Tambah Kadisdikpora Rohul, Pemkab Rohul komit menciptakan pendidikan terbaik di Negeri Seribu Suluk, iktikad  itu diaplikasinya, setidaknya ada 4 perguruan tinggi telah dilakukan kerja sama untumk program beasiswa yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), itu baru kampus ternama di tingkat Nasional.

"Belum lagi kerja sama kita dengan Kampus Universtitas Slangor Malyasia, jadi pendidikan jenjang PT S1, S2 dan S3, sangat terbuka peluang bagi putra-putri di Rohul untuk menimba ilmu pengtahuan," pungkas M. Zen

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer