Breaking News
Loading...
Tuesday, June 3, 2014

Info Beasiswa Pendidikan Kab Siak - Pemkab Berikan Beasiswa kepada 3.276 Mahasiswa Siak

4:37 AM
Adanya surat edaran Bupati tentang putusan dan penetapkan nama-nama mahasisswa Kabupaten Siak, yang akan menerima bantuan beasiswa. Terutama terhadap masyarakat yang kurang mampu, khusunya bagi mahasiswa program studi Diploma III, Strata 1, S2 dan S3 telah diumumkan beberapa hari yang lalu.
Demikian hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Drs H Darussalim kepada wartawan kemarin. Kata Darussalim, bantuan dana beasiswa yang disalurkan saat ini, adalah bantuan APBD Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2013 kepada mahasiswa asal Siak, yaitu berupa bantuan bea pendidikan dan bea penulisan akhir yang berjumlah sebanyak 3.276 orang dari semua program studi.

‘’Bantuan ini disalurkan sesuai nama-nama yang telah ditetapkan, dengan proposal yang mengajukan yang telah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Dipaparkan Darussalim, nama-nama yang akan meneriman bantuan ini menurut ketentuan yang telah ditetapkan, saat ini beasiswa pendidikan untuk program D3 berjumlah 171 orang, S1 berjumlah 2411 orang, S2 sebanyak 27 orang, sedangkan untuk beasiswa penulisan akhir, program studi D3 berjumlah 88 orang, S1 berjumlah 566 orang, S2 sebanyak 11 orang dan S3 sebanyak 2 orang.

Sehubungan dengan pengumuman yang telah dipaparkan oleh Sekretariat Daerah kabupaten Siak di kantor Bupati Siak tersebut, maka bagi nama-nama yang telah ditetapkan tersebut, mereka bisa mengambil dananya di Bagian Kesra sekretariat Daerah kabupaten Siak mulai Selasa (29/10).

‘’Dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, dan kami berharap semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaiknya-baiknya sehingga dapat meringankan beban Mahasiswa dalam menyelesaikan studinya nanti. Untuk pengajuan proposal bantuan beesiswa untuk tahun Anggaran 2014, mulai saat ini sudah bisa diajukan proposalnya di Kantor Bupati Siak bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah diumumkan di Bagian Kesra Kantor Bupati Siak,’’ ungkap Darussalim.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer