Breaking News
Loading...
Wednesday, October 2, 2013

Beasiswa Asahan - Jamsostek Salurkan Beasiswa ke 4 Kabupaten

7:44 AM
MedanBisnis—Kisaran.PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kisaran menyalurkan dana beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di 4 kabupaten/kota senilai Rp 200 juta lebih. Penyerahan bantuan beasiswa kepada anak pekerja peserta Jamsostek merupakan salah satu program untuk peserta Jamsostek. Penyaluran beasiswa merupakan program rutin tahunan untuk mewujudkan kepedulian terhadap keluarga peserta. Khususnya puta-putri pekerja yang berprestasi dan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dalam bidang pendidikan.

“Selain tenaga kerja dijamin, Jamsostek juga memberikan jaminan pendidikan kepada putra-putri peserta,” kata  Kepala Cabang Jamsostek Kisaran, Walter Sigalingging saat berbincang dengan MedanBisnis, Rabu (21/8) di gedung Jamsostek setempat.

Walter menjelaskan dana beasiswa berasal dari iuran peserta yang diinvestasikan Jamsostek. Sehingga keuntungan dari investasi dapat dibagikan melalui program jamsostek, di antaranya untuk beasiswa, usaha serta program lain yang akhirnya dapat dinikmati oleh seluruh peserta jamsostek. “Pokoknya untung ikut Jamsostek, maka iuran peserta bukan uang hilang, jadi manfaatkanlah dana tersebut sebaik mungkin,”  terang Walter.

Beasiswa yang diserahkan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 dilakukan serentak di empat kabupaten/kota. Secara keseluruhan ada 100 pelajar dan mahasiswa menerima manfaat dari dana Jamsostek tersebut.

Untuk Kabupaten Asahan diterima oleh 50 pelajar dan mahasiswa, Labuhan Batu Utara diterima 23 orang, Tanjng Balai sebanyak 14 orang dan Labuhan Batu Selatan diterima 13 pelajar dan mahasiswa. (indra sikoembang)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer