Breaking News
Loading...
Tuesday, October 29, 2013

Informasi Beasiswa Pakpak Bharat - 30 mahasiswa Unimed asal Pakpak Bharat terima beasiswa

9:23 AM
Info beasiswa lagi buat masyarakat Pakpak Bharat. karena ini bisa menentukan masa depan anda. mudah-mudahan bermanfaat ya

MEDAN – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) asal Pakpak Barat menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat  untuk tahun 2009 ini.

“Beasiswa itu merupakan realisasi MoU dengan Unimed pada 1 Mei 2009 lalu,” ucap pembantu rektor IV Unimed, Berlin Sibarani, kepada Waspada Online, tadi sore.

Dikatakan, mahasiswa Unimed yang mendapat beasiswa tersebut tersebar di 6 fakultas, yakni 2 orang di fakultas ilmu pendidikan, 2 dari fakultas sosial, 8 dari fakultas bahasa dan seni, 10 dari fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, dan 4 dari fakultas teknik yang jumlah seluruhnya adalah 30 orang.

”Jumlah yang diberikan kepada masing-masing mahasiswa adalah Rp15 juta per orang setiap tahun,” katanya.

Uang itu, katanya, merupakan biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa tersebut. Terhitung januari hingga akhir tahun ajaran secara rutin akan diberikan setiap tanggal 1 atau tanggal 5 tiap bulannya.

Besar harapan, mahasiswa dari Pakpak Bharat dapat lebih bergiat kuliahnya agar tampil beda dengan yang belum dibiayai. Serta, kedepannya sesuai dengan yang direncakan sehingga dapat membanggakan Unimed.

“Kami (Unimed apresiatif karena ada kabupaten yang beri perhatian besar akan anak didiknya,” ujarnya.

Diakui, Pakpak Bharat merupakan pemberi beasiswa terbesar dari yang pernah ada yaitu 800ribu per org per bulan.

Mengenai pemberian beasiswa mengapa harus sekarang dilaksanakan mengapa tidak 5 bulan lalu, dijelaskan, keterlambatan dikarenakan waktu yang sibuk untuk menantikan moment penyerahan langsung secara seremonial.
”Kiranya kabupaten lain dapat melihat dan tergugah sehingga secara nasional dapat meningkat,” tuturnya.

Menanggapi itu, bupati Pakpak Bharat, Makmur Berasa, berpesan kepada 30 mahasiswa yang mendapat beasiswa, bahwa kesemuanya ini dilakukan dalam upaya menumbuhkan semangat untuk dapat berhasil.

Selaku bupati, Makmur mengakui, sangat terkesan dengan pertemuan ini moment yg menunjukkan bersinergi dan simultan dalam membangun pendidikan. Dorongan orang tua dan lingkungan harus pula bersinergi.

Oleh karena itu, Pemkab Pakpak Bharat tetap komit dalam pendidikan formal, jangan nilai pemberian beasiswa ini dianggap main-main, namun diterima sebagai kerja keras dengan angka cumlaude.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer