Breaking News
Loading...
Saturday, October 26, 2013

Informasi Beasiswa Nias - 769 Calon Penerima Beasiswa di Nias Selatan Ikuti Seleksi

7:50 AM
Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan mengadakan ujian tulis calon mahasiswa penerima bantuan beasiswa pendidikan bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan tahun 2013, di Gedung BNKP Yohanes, Jalan Saönigeho, Selasa (13/8).
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Kristian menjelaskan, seleksi tersebut merupakan salah satu tahapan prosedur dari operasional pelaksanaan rekrutmen calon mahasiswa akademi kesehatan, “ Hari ini merupakan salah satu tahapan prosedur dari operasional pelaksanaan rekrutmen dan seleksi calon mahasiswa akademi kesehatan yang akan dibiayai melalui program beasiswa Pemda Nias Selatan Tahun Anggaran 2013,” ujarnya.
Program beasiswa akademi kesehatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terbukti tingginya jumlah calon mahasiswa yang mendaftar. Bila dibandingkan dengan peserta tahun lalu yang hanya 587 orang, tahun ini jumlah peminat yang mendaftar mencapai 769 orang.
Bupati Kabupaten Nias Selatan mengatakan, program beasiswa kepada putra-putri terbaik Nias Selatan sudah memasuki tahun ketiga, “ Saya sebagai kepala daerah menyampaikan kepada rakyat Nias Selatan, bahwa kita melakukan perubahan yang tiada henti untuk menuju sejahtera. Apa yang dikatakan perubahan tiada henti, salah satunya yang kita laksanakan sekarang ini. Sekarang tahun ketiga kita akan mengirimkan putra-putri terbaik Nias Selatan yang mewakili untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik,” tutur Idealisman.
Sumber dana bantuan program beasiswa bagi calon mahasiswa angkatan tahun 2013 ini berasal dari APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2013, meliputi uang pendaftaran, uang PPS, uang pembangunan, uang perlengkapan, uang kuliah, uang asrama, biaya test kesehatan, dan asuransi kesehatan.
Calon mahasiswa akademi kesehatan yang lulus ujan seleksi akan mengikuti program tugas belajar di STIKes Helvetia, Poltekes Depkes RI, dan STIKes Sari Mutiara dengan berbagai jurusan, yakni Akademi Teknik Elektro Medik, Akademi Farmasi, Akademi Gizi, Akademi Keperawatan Gigi, dan Akademi Kebidanan. Bagi mereka yang nantinya dinyatakan lulus seleksi ujian tulis, wajib mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yakni test kejsehatan, wawancara dan mental ideologi.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer