Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Informasi Beasiswa Langkat - Ngogesa Sitepu Berikan Beasiswa kepada Pelajar SMPN 1 Langkat

8:42 AM
Penerimaan raport bagi para peserta didik biasa dilaksanakan tiap smesternya, sebagai media evaluasi dari proses belajar dan mengajar yang telah dijalani. Namun, terdapat sesuatu yang berbeda di SMP Negeri 1 Stabat pada penerimaan raport kali ini.
Seribuan pelajar dan orangtua berbaur dalam acara Pembukaan Pentas Seni, Bazar sekaligus acara Syukuran sebelum Penerimaan Raport dilaksanakan, karena telah mampu meraih penghargaan Adiwiyata Nasional beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan ini bernilai positif, selain meningkatkan kreatifitas juga dapat menjauhkan anak-anak dari ancaman bahaya narkoba”, ujar Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, seraya menyatakan bahwa PKK akan senantiasa berusaha terlibat lebih dalam membina dan memberikan perhatian bagi anak sebagai upaya peran serta membangun generasi bangsa lebih unggul dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut, Nuraida pun mengingatkan agar piala Adiwiyata yang telah diraih sebagai sekolah bersih berbasis lingkungan dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan dengan terus berbenah, sehingga senantiasa waspada dan tidak terlena serta terus berbuat secara maksimal sejalan dengan bobot penilaian yang akan lebih meningkat tahun depan.  

Selain itu, Nuraida juga berharap agar para orangtua  untuk senantiasa meningkatkan kepedulian kepada pendidikan anak, karena hal itu tidak dapat secara mutlak ditangani oleh lembaga sekolah,”Harus ada campur tangan orang tua, untuk mencapai hasil terbaik” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, iIstri Bupati Langkat itu juga memberikan bea siswa kepada 52 anak didik yang kurang mampu dan menyampaikan bea siswa bagi 7 orang siswa berprestasi yang merupakan pemberian secara pribadi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Stabat, Gito dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pentas seni, bazar dan syukuran yang dilaksanakan dalam rangkaian penerimaan raport kali ini, adalah murni ide dari semua anak didiknya yang memiliki kemauan keras dalam berkreasi dan memotivasi diri dalam meningkatkan prestasi, Gito juga mengucapkan terima kasihnya kepada para murid, guru, orang tua wali murid, pihak Dinas P dan P Langkat serta Bupati Langkat, karena karena telah banyak membantu dan mendukung keberhasilahan sekolah yang dipimpinnya dalam meraih Adiwiyata sembari mengajak seluruh jajarannya bekerja lebih keras untuk meraih piala berwarna emas (Adiwiyata Mandiri) tahun depan.

Sebelumnya, Rhauda dan Fadhil mewakili teman-temannya dengan bahasa Inggris dan Indonesia menyampaikan rasa bangga mereka atas kepedulian, perhatian dan kehadiran Ny. Hj Nuraida Ngogesa ke sekolahnya, yang telah memberikan motivasi untuk mengukir prestasi lebih tinggi. Acara yang dipandu cantik dengan 2 bahasa oleh 4 orang siswa ini diselingi penampilan berbagai macam seni tari daerah, diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi siswa yang memiliki prestasi dari bermacam kategori.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer