Breaking News
Loading...
Tuesday, October 29, 2013

Beasiswa Pakpak Bharat - Beasiswa Khusus Mahasiswa Asal Pakpak Bharat

9:30 AM
Khusus Mahasiswa asal Pakpak Bharat kini ada program beasiswa yang harus kalian ikuti, karena rugi jika melewatkanya. karena ini merupakan program beasiswa khusus untuk mahasiswa Pakpak Bharat

MEDAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat memberikan beasiswa kepada warganya yang kuliah di Universitas Negeri Medan (Unimed). Beasiswa itu berupa uang Rp450 juta per tahun untuk 30 orang.
Pembantu Rektor IV Unimed, Berlin Sibarani mengatakan, beasiswa itu merupakan realisasi MoU Pemkab Pakpak Bharat dengan Unimed, 1 Mei 2009 lalu.
Ke 30 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu tersebar di 6 fakultas, yakni 2 orang di Fakultal Ilmu Pendidikan, 2 dari Fakultas Ilmu Sosial, 8 Fakultas Bahasa dan Seni, 10 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta 4 orang di Fakultas Teknik. “Beasiswa yang diberikan kepada masing-masing mahasiswa Rp15 juta per tahun,” kata Berlin.
Lebih lanjut dia menuturkan  dana bantuan tersebut merupakan biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa selama menimba ilmu. “Terhitung Januari hingga akhir tahun ajaran secara rutin akan diberikan setiap tanggal satu 1 atau selambat-lambatnya tanggal 5 tiap bulannya,” jelasnya.
Berlin berharap, dengan adanya beasiswa ini maka mahasiswa asal Pakpak Bharat lebih bergiat lagi kuliahnya agar tampil beda dengan mahasiswa yang tidak dibiayai pemerintah. “Serta, ke depannya sesuai dengan yang direncakan sehingga dapat membanggakan Unimed,” ujarnya.
Berlin mengaku pihaknya (Unimed, Red) sangat apresiatif terhadap bantuan tersebut. Karena ada kabupaten yang memberikan perhatian yang sangat besar terhadap warganya yang menuntut ilmu pengetahuan demi kemajuannya.
“Pakpak Bharat merupakan pemberi beasiswa terbesar dari yang pernah ada, yakni Rp800 ribu per mahasiswa per bulan,” tuturnya. Dengan bantuan dana ini, lanjut Berlin, kiranya kabupaten lain dapat melihat dan tergugah sehingga secara nasional dapat meningkat.
Bupati Pakpak Bharat, Makmur Berasa, mengatakan beasiswa ini merupakan upaya menumbuhkan semangat untuk dapat berhasil. “Saya sangat terkesan dengan pertemuan ini, momen yang menunjukkan bersinergi dan simultan dalam membangun pendidikan,” ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer