Breaking News
Loading...
Sunday, October 27, 2013

Info Beasiswa Nias Utara - Tersedia Beasiswa S-2 di Australia bagi PNS Nias Utara

9:48 AM
Australia, melalui AusAID, membuka peluang bagi PNS di Nias Utara dan daerah lainnya guna melanjutkan kuliah magister dan doktoral di beberapa universitas terkemuka di Australia. Hal itu disampaikan Marita dari Australia Volunteer International (AVI) melalui telepon seluler kepada NBC, Kamis (26/7/2013).
Marita, yang berada di Nias Utara dalam rangka membantu pelatihan atas guru-guru Bahasa Inggris di wilayah Nias Utara, menjelaskan, sebanyak 500 beasiswa ditawarkan kepada seluruh warga Indonesia, termasuk Nias Utara, yang ingin melanjutkan studinya ke Australia.
“Cakupan beasiswa ke Australia tersebut meliputi anggaran selama belajar di Australia, biaya transpor dan akomodasi  pulang-pergi ke negara Asal, biaya medis, asuransi kesehatan, biaya hidup, penginapan, riset, dan biaya liburan (reuni keluarga) sebanyak 1 kali ke negara asal sebelum menyelesaikan studi nantinya,” ujarnya.
Persyaratan Beasiswa
Untuk  Nias Utara, kata Marita, yang diutamakan sebagai peserta beasiswa adalah peserta berstatus sebagai pegawai negeri sipil karena pihaknya berasumsi, ketika peserta yang mengikuti perkuliahan di Australia melalui jalur beasiswa langsung kembali ke wilayah asal dapat ditempatkan langsung pihak pemerintah setempat untuk membangun daerahnya masing-masing.
Selain itu, Marita menambahkan, persyaratan lain bagi calon pendaftar yang ingin ikut program beasiswa tersebut harus memiliki TOEFL 500 minimal didapatkan pada tahun 2012,  fotokopi akta kelahiran, fotokopi identitas diri, seperti paspor atau KTP, riwayat hidup yang dituliskan dalam bahasa Inggris, fotokopi ijazah terakhir beserta asli dengan IPK minimal 2,75. Untuk info lebih jelas dapat dilihat di laman

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer