Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Informasi Beasiswa di Madina - Pemkab Madina Kucurkan Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi

8:46 AM
Pemkab Mandailing Natal atau madina akan memberikan Beasiswa kepada mahasiswa yang tidak mampu namun berprestasi. info ini penting untuk di baca ya

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali menguucurkan beasiswa mahasiswa miskin berprestasi Tahun 2013. Pengucuran beasiswa berdasarkan Surat Edaran Nomor 470/2458/P/2013 Tanggal 5 September 2013.

Pemberian bantuan mahasiswa miskin berprestasi ini diperuntukkan bagi mahasiswa miskin yang berperestasi di universitas atau perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia yang berasal dari Madina dan orang tua dari mahasiswa itu harus berdomisili di Madina.

“Mahasiswa yang berhak, mahasiswa miskin berperestasi yang sedang melaksanakan perkuliahan di universitas/perguruan tinggi negeri dan berasal dari Nandailing Natal serta orang tua mahasiswa juga harus tinggal di Madina,” ujar Kasi Subsidi Bantuan Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto SAP di Panyabungan, Ahad (8/9/2013).

Calon penerima harus memang benar-benar dari kalangan tidak mampu,memiliki IP semester terakhir > 3.0 bagi mahasiswa eksakta dan bagi mahasiswa sosial harus > 3.2.

Persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa  miskin berperestasi harus membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Mandailing Natal cq Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, surat keterangan miskin dari kepala desa/lurah diketahui camat, surat keterangan dari instansi bagi orang tua yang berprofesi sebagai PNS/TNI/Polri, surat aktif kuliah dari universitas/perguruan tinggi yang bersangkutan, surat pernyataan dari universitas/perguruan tinggi bahwa tidak sedang menerima bantuan dari pihak lain, fotokopi sah dan jelas KTP orang tua, kartu KHS, nomor pokok mahasiswa dan fotokopi sah dan jelas rekening aktif.

Seluruh berkas dibuat rangkap dua dengan ketentuan mahasiswa eksakta harus menggunakan map merah dan sosial map biru selambat-lambatnya harus diserahkan pada 30 September 2013.

Di sisi lain, Wakil Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution yang dihubungi melalui telepon mengatakan, tujuan pemberian beasiswa agar mahasiswa yang bersal dari kalangan tidak mampu namun berprestasi tetap dapat melanjutkan kuliah.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer