Breaking News
Loading...
Tuesday, October 1, 2013

Informasi Beasiswa Labuhan batu - Labuhan Batu Alokasikan Rp2,6 Miliar Untuk Beasiswa

9:28 PM
Labuhan Batu, Sumut, 26/8 (Antarasumut) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu, Sumatera Utara selama tahun akademik tahun 2013/2014 mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,665 miliar beasiswa untuk para pelajar SMA sederajat berprestasi.
“Untuk tahun akademik 2013/2014, kami akan memberikan 491 orang siswa-siswi SMA, Madrasah Aliyah dan SMK negeri maupun swasta berprestasi yang saat ini diterima di berbagai perguruan tinggi negeri,” kata Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar, di Rantau Prapat, Senin.
Disebutkannya, besaran bantuan beasiswa tersebut ditetapkan bervariasi dan disesuaikan dengan jurusan dan perguruan tinggi negeri (PTN) yang dimasuki oleh masing-masing mahasiswa, baik melalui jalur SNMPTPN maupun SBMPTN.
Untuk mahasiswa fakultas kedokteran, misalnya, setiap mahasiswa asal asal Labuhan Batu akan menerima beasiswa sebesar Rp7 juta per tahun.
Sedangkan, bagi mereka yang menempuh studi pada jurusan IPA lainnya di UI, ITB, UGM, ITS, Undip dan Unair juga mendapat bantuan beasiswas sebesar Rp7 juta per tahun.
Sementara jurusan IPS, besaran bantuan yang dialokasikan kepada masing-masing mahasiswa, yakni berkisar antara Rp4 juta hingga Rp5 juta per tahun.
Tigor berharap para penerima beasiswa memanfaatkan bantuan biaya studi tersebut dengan baik untuk meraih prestasi demi masa depan.
“Selama saya masih menjadi bupati, paket beasiswa ini akan tetap ada. Karena itu, saya berharap kepada adik-adik mahasiswa memanfaatkan paket bantuan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Sebelumnyam Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu Ellya Rosa Siregar menyatakan bangga atas program beasiswa yang diterapkan oleh Pemkab setempat.
“DPRD Labuhan Batu siap mendukung program beasiswa yang diterapkan Pemkab Labuhan Batu. Kedepan beasiswa seperti itu dapat kita anggarkan lagi,” tambahnya. (TNA/rel)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer