Breaking News
Loading...
Tuesday, October 1, 2013

Info Beasiswa Labuhan Batu - Pemkab Labuhanbatu Berikan Beasiswa Berprestasi Sebesar Rp.2 Milyar Lebih

9:30 PM
Pemkab Labuhanbatu akan memberikan bantuan dana Beasiswa Berprestasi kepada 491 orang siswa SMA, MA dan SMK Negeri maupun Swasta di Kabupaten Labuhanbatu dan orang tuanya tinggal serta berdomisili di Kabupaten Labuhanbatu, masuk ke Perguruan Tinggi Negeri seluruh wilayah Indonesia  Tahun Akademik 2013 – 2014 melalui Jalur SNMPTN dan SBMPTN sebesar Rp.2.665.000.000,-.
          Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Selasa (20/8) dalam acara Sosialisasi Pedoman Bantuan Biaya Pendidikan Siswa Labuhanbatu Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun Akademik 2013-2014 Melalui Jalur SBMPTN, yang digelar di Aula Asrama Haji Rantauprapat.
          Kepada 491 orang siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN itu akan diberikan bantuan Beasiswa sesuai besaran yang telah ditentukan Pemkab Labuhanbatu menurut Fakultas atau Jurusannya. Untuk Fakultas Kedokteran setiap mahasiswa akan menerima beasiswa sebesar Rp.7 juta pertahun, Jurusan IPA yang kuliah di UI, ITB, UGM, ITS, UNDIP dan UNAIR mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp.7 juta, sedangkan Jurusan IPA, lainnya menerima Rp.6 juta, untuk Jurusan IPS per mahasiswa mendapat bantuan masing-masing Rp.5 juta, sementara untuk Jurusan D.III akan menerima Rp.4 juta setiap tahunnya, jelas Bupati Labuhanbatu.
          Menurut Tigor, bantuan beasiswa ini memang tak cukup untuk hidup mewah atau naik mobil dilingkungan kampus, bantuan ini hanya cukup untuk biaya kuliah dan jalan kaki, akan tetapi beasiswa yang diberikan Pemkab ini adalan bantuan yang paling besar diberikan pemerintah kepada para mahasiswa, untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini untuk meraih masa depan.      
          “Selama saya masih Bupati Labuhanbatu, Beasiswa ini akan tetap kalian terima, untuk itu kejarlah cita-citamu, belajar lebih giat, raih prestasi untuk masa depan, sebab masa depan kalian lebih sulit dari sekarang kalau tidak dibekali dengan ilmu”, kata Tigor.
          Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Ellya Rossa Siregar mengungkapkan, sebagai anak atau putri Labuhanbatu, saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Bupati yang telah membuat program beasiswa  untuk masa depan putra/putri di daerah ini dan selamat kepada anak-anak yang telah lulus masuk ke Perguruan Tinggi dan DPRD Labuhanbatu siap mendukung program Pemkab Labuhanbatu, kedepan beasiswa seperti ini dapat kita anggarkan lagi, katanya.
          Sementara, Arwin Hasibuan mewakili orangtua siswa mengemukakan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan dr Tigor yang telah merespon keinginan dan harapan masyarakat dalam bidang pendidikan, “kami sebagai orang tua sangat bangga karena anak-anak Labuhanbatu sudah bisa masuk ke Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, bahkan di Indonesia baru Kabupaten Labuhanbatu yang melaksanakan ini”, jelasnya.
          Arwin Hasibuan menambahkan, betapa bangganya masyarakat Labuhanbatu menerima program dan bantuan beasiswa seperti ini, untuk itu saya mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mendukung program Pemkab, sebab dengan program atau bantuan yang diberikan ini kami sangat terbantu dan ini merupakan karya dan kerja besar yang patut dicontoh. “ Kalau sudah ada ilmu pada anak kita, pangkat, jabatan dan harta akan menunggu “, kata Arwin.
          Acara Sosialisasi bantuan Beasiswa Berprestasi itu dihiasi dengan undian Luckydraw yang diikuti oleh ratusan siswa dengan hadiah 10 unit Laptop sebagai hadiah istimewa dari Bupati Labuhanbatu untuk dimanfaatkan dalam menuntut ilmu. Dalam acara itu juga diberikan hadiah Karya Tulis dalam rangka Ceramah Semangat Juang Nilai 45 yang digelar di Gedung Nasional Rantauprapat tanggal 15 Agustus 2013 lalu yang diikuti oleh siswa SLTA di Rantauprapat, kepada tiga orang pemenang diberikan hadiah uang tunai, Juara I sebesar Rp.5 juta diterima oleh Rizki Amelia dari SMA Negeri 1 Ransel, Juara II Rp.4 juta diterima Nia Kurnia dari SMA Negeri 1 Rantau Utara dan untuk Juara III sebesar Rp.3 Juta diterima Dyani Wulandari dari SMA Negeri 1 Ransel, yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer