Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Info Beasiswa Kab. Langkat - Bupati Langkat bagikan 22 beasiswa

8:37 AM
Info beasiswa untuk masyarakat kab. Langkat. info ini sangat penting jadi wajib di baca dan yang membaca wajib share ya. agar smua warga Langkat mengetahuinya

Bupati Langkat, Sumatera Utara, Haji Ngogesa Sitepu, membagikan beasiswa kepada 22 siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang berprestasi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"Semoga melalui O2SN ini akan lahir pelajar Langkat yang mencapai prestasi nasional dan mengharumkan nama daerah," katanya di Stabat, Sabtu.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh komponen pembina olahraga termasuk para pengusaha, badan usaha milik daerah dan milik negara agar ikut serta memperhatikan pembinaan olahraga di Kabupaten Langkat.

Dikatakannya bahwa pembinaan olahraga dan seni sejalan dengan Keputusan Menteri Nomor 25/1995, yang didalamnya menegaskan bahwa pendidikan dan upaya-upaya keberhasilan pendidikan merupakan tanggung jawab sekolah pemerintah, orang tua dan masyarakat.

Bupati berharap, Olympiade tingkat SD dan SMP tersebut dapat menjadi sarana sebagai pembinaan prestasi olahraga sekaligus menjalin semangat persatuan-kesatuan antarpelajar.

Adapun beasiswa yang diberikan Bupati kepada tujuh orang murid sekolah dasar (SD) dan 15 orang siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang menjuarai dan berprestasi pada ajang Olympiade Sains Nasional (OSN) tahun 2012.

Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada enam orang siswa SMP yang berhasil meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN) yang lalu.

Bupati juga merasa bangga dengan prestasi yang ditunjukkan Wanda Afrilian, siswa SDN 056008 Marlintung Secanggang yang berhasil menyabet prestasi sebagai juara I Kriya Anyaman pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Sumatera Utara.

Bukti keberhasilan itu, Wanda akan diberangkatkan untuk berkompetisi dalam festival seni siswa tingkat Nasional di Lombok Nusa Tenggara Barat, didampingi guru pembimbingnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer