Breaking News
Loading...
Wednesday, October 2, 2013

Beasiswa Labuhan batu - Pemkab Labuhan Batu Biayai Mahasiswa Berprestasi

7:50 AM
Labuhan Batu, Sumut,  (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Batu, Sumatera Utara, menyatakan siap membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dari daerah itu.
Menurut Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar di Rantau Prapat, Rabu, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk mendukung program bea siswa bagi mahasiswa berprestasi.
“Saya akan alokasikan dana sebesar Rp7 miliar untuk program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,” ucap dia.
Pemberian bea siswa bagi mahasiswa berprestasi bertujuan memacu semangat belajar dan prestasi para mahasiswa dari daerah itu yang menempuh studi di berbagai perguruan tinggi di berbagai provinsi.
Melalui program bea siswa kepada mahasiswa asal Labuhan Batu, dia memperkirakan kelak akan lebih banyak lagi mahasiswa asal daerah itu mampu menjadi sarjana berkualitas sekaligus sumber daya manusia yang handal.
“Para pelajar di Labuhan Batu saya harapkan lebih giat lagi belajar agar bisa masuk ke berbagai perguruan tinggi terkemuka dan memperoleh bea siswa,” ujarnya.
Dia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu mulai tahun anggaran 2013 tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk program pendidikan gratis bagi pelajar.
Anggaran untuk program pendidikan gratis akan ditampung di dalam APBN.
Selanjutnya, anggaran program pendidikan gratis yang selama ini dialokasikan Pemkab Labuhan Batu disiapkan untuk membiayai mahasiswa dari daerah itu yang dinilai memiliki prestasi terbaik di bidang akademik.
Dikatakan Tigor, Pemkab Labuhan Batu juga akan terus memberi porsi perhatian yang lebih besar untuk mendukung program pembangunan pendidikan di daerah itu tanpa mengabaikan berbagai sektor pembangunan lainnya. ***3*** (PSO-197)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer