Breaking News
Loading...
Friday, April 4, 2014

Info Beasiswa Kabupaten Agam- BAZ Agam Bantu Beasiswa 349 Mahasiswa

7:16 AM
Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memberikan bantuan beasiswa insidentil untuk 349 mahasiswa yang tersebar di 16 kecamatan.

Beasiswa ini langsung diserahkan Ketua BAZ Kabupaten Agam Yandril dan Pimpinan Bank Nagari Lubukbasung Maryanto di aula SDLB Lubukbasung, Rabu.

Pada saat itu, Yandril mengatakan, para mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut tersebar di 16 kecamatan, penyerahan beasiswa ini dilakukan di dua lokasi yakni, aula SDLB Lubukbasung untuk Agam wilayah barat yang meliputi, Kecamatan Lubukbasung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Palembayan.

Dijelaskan, untuk Agam wilayah timur meliputi yakni, Kecamatan Matur, Ampek Koto, Baso, Canduang, Ampek Angkek, Malalak, Sungai Pua, Banuhampu, Tilatang Kamang, Palupuh dan Kamang Magek diserahkan di Balakang Balok Kota Bukittinggi.

"Penyerahan dana beasiswa sebesar Rp750.000 ini serentak kita lakukan hari ini dan dana tersebut langsung diambil oleh orang bersangkutan," tambahnya.

Ia menambahkan, dana beasiswa dengan jumlah sebanyak Rp261.750.000 berasal dari zakat, infak, sedekah (ZIS) yang dikumpulkan BAZ Kabupaten Agam.

Pihaknya berharap agar mereka memanfaatkan dana ini untuk biaya kuliah dan jangan digunakan untuk biaya lain, karena ini merupakan amanat dari ZIS. Lalu, beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Dana ini direncanakan diserahkan pada pertengahan tahun.

"Pada tahun 2012 total dana beasiswa yang kita serahkan sebanyak Rp2.500.890.500 miliar," kata dia.
Hal ini dibuktikan potensi ZIS dalam membantu biaya pendidikan warga di Agam terus dilakukan dengan baik sehingga tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan pendidikan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer