Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Info Beasiswa Pendidikan kota Padang - Baznas Padang Salurkan Beasiswa Rp1,3 Miliar

6:31 AM
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sumatera Barat, menyalurkan beasiswa sebesar Rp1,3 miliar kepada 1.334 orang mahasiswa berprestasi dari anak kurang mampu.
"Beasiswa sebesar Rp1,3 miliar ini merupakan program Padang Cerdas Baznas. Program Padang cerdas adalah bantuan yang diberikan untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa atau mahasiswa yang berasal dari keluarga fakir dan miskin," kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Rabu.
Menurut dia, beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu, memiliki prestasi memuaskan yang nilainya rata-rata IP di atas 3 lebih, di perguruan tinggi negeri.
"Bantuan pemberian zakat ini berguna bagi mahasiswa yang mendapatkannya untuk membantu mereka dalam menuntut ilmu dan menjadi kebanggaan pada masa akan datang," ujar dia.
Selama 2012, tambah Fauzi Bahar, Baznas Kota Padang sudah menyalurkan beasiswa untuk siswa SD/MI kepada 5.679 orang dengan dana Rp1,26 miliar, beasiswa untuk siswa SMP/MTs 2.158 orang dananya Rp700 juta, beasiswa untuk SMA/SMK 2.277 orang dana­nya Rp1,14 miliar. "Sedangkan beasiswa untuk mahasiswa (D-III, S1 dan S2) 900 orang dananya Rp1,2 miliar, serta dana pembinaan mahasiswa berprestasi untuk 900 orang dengan dana Rp1,2 miliar," kata dia menjelaskan.
Dia mengatakan, mahasiswa yang memiliki prestasi terus berjuang agar prestasi di raih ini akan tetap dipertahankan bahkan untuk lebih di tingkatkan ke depannya.
"Saat mahasiswa menuntut ilmu, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan tekun serta ulet, agar apa yang diharapkan nantinya akan menjadi sebuah kenyataan dan kebanggaan bagi kedua orang tua," katanya.
Menurutnya, mahasiswa penerima beasiswa dari Bazna Kota Padang, agar dapat menggunakan waktu belajar dengan sebaik-baiknya dan pertahankan nilainya.
Jangan isi waktu luang untuk mengerjakan sesuatu yang tidak ada manfaatnya namun berpikirlah kedepannya bagaimana dapat melakukan berbagai perubahan-perobahan ke arah yang lebih baik, terutama untuk diri sendiri dan untuk kebahagian kedua orang tua,"ungkap dia.
Baznas Kota Padang terus menyalurkan bantuan beasiswa kepada pelajar atau mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi atau nilai bagus melalui program Padang Cerdas.
"Program Padang cerdas adalah bantuan yang diberikan untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa atau mahasiswa yang berasal dari keluarga fakir dan miskin di Kota Padang," kata Fauzi Bahar menjelaskan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer