Breaking News
Loading...
Sunday, April 6, 2014

Info Beasiswa Pasaman - Pemkab Pasaman Alokasikan Rp460 Juta untuk Beasiswa

12:01 AM
Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengalokasikan anggaran Rp460,91 juta untuk bantuan sosial serta beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa.
"Kami memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang tergolong tidak mampu agar biaya hidup dan pendidikan anak-anak mereka lebih ringan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pasaman, Fatrizon di Lubuk Sikaping, Rabu.
Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemkab setempat pada tahun ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Anggaran ini dikelola dan disalurkan langsung oleh Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan Daerah (DPPKD) Pasaman dengan harapan dapat bermanfaat bagi mastarakat sesuai dengan yang diharapkan," kata dia.
Ia menyebutkan, alokasi Rp460,9 juta tersebut diperuntukkan bagi masayarakat seperti anak-anak terlantar, anak yatim, KK miskin, bantuan bagi lanjut usia serta bantuan berobat bagi warga kurang mampu.
Selain itu, bantuan juga diberikan untuk penguatan di bidang pendidikan melalui beasiswa bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Untuk pelajar bantuan diberikan sebesar Rp500 ribu, sedangkan mahasiswa Rp750 ribu.
"Pada tahun ini, sedikitnya bantuan telah diberikan kepada 503 pelajar dan mahasiswa untuk dimanfaatkan untuk biaya pendidikan,¿ ujar dia.
Dana tersebut juga dialokasikan kepada sembilan mahasiswa yang kuliah di luar negeri, seperti di Kairo Mesir. Dimana setiap mahasiswa yang kuliah di luar negeri dibantu pemkab sebesar Rp10 juta.
"Khusus untuk bantuan beasiswa, kami lebih mengutamakan mahasiswa dan pelajar berasal dari keluarga kurang mampu, namun memiliki prestasi yang baik," kata dia.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer