Breaking News
Loading...
Friday, April 4, 2014

Info Beasiswa Limapuluh kota - BAZNAS Serahkan Beasiswa Kepada 26 Mahasiswa Binaan

7:24 AM
Dalam Mensukseskan Program ‘Lima Puluh Kota Cerdas “  pada pagi Senin (21/1) bertempat di aula VIP Kemenag Lima puluh Kota, dilaksanakan penyerahan beasiswa kepada 26 orang mahasiswa.  Aula yang semula sepi mulai nampak ramai oleh mahasiswa yang akan menerima beasiswa.  Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Kakankemenag Kab. 50 Kora Drs. H. Gusman Piliang dan Ketua Baznas Kab. 50
Ka Kemenag Lima Puluh Kota Drs. H. Gusman Piliang mengatakan  bahwa penyerahan besiswa ini tidak hanya sekedar bantuan saja tetapi juga sebagai motivasi dalam menggapai prestasi yang lebih baik lagi, mahasiswa binaan ini  bukan mahasiswa biasa-biasa saja dalam prestasi tetapi mereka di seleksi ketat  melalui tes dan pertimbangan yang matang yang patut dan layak untuk di jadikan mahasiswa binaan, dan kegiatan ini sesuai dengan program yang telah di cetuskan “Lima Puluh Kota” urai Kakankemenag.
Dana untuk Mahasiswa binaan ini berasal dari zakat profesi (Pegawai) sekabupaten Lima Puluh Kota yang di potong oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ ) dan di serahkan pada  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kab Lima Puluh kota yang langsung disalurkan kepada mahasiswa  yang terpilih.
Selanjutnya Kakanmenag menjelaskan bahwa tujuan bantuan ini meringankan beban bagi mahasiswa yang kurang mampu dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai dengan program unggulan BAZNAS “ Lima Puluh Kota Cerdas“,program  ini harus disukseskan  secara bersama-sama, tidak hanya dari pihak Baznas saja tetapi juga Orang tua serta lingkungan yang mendukung peningkatan mutu pendidikan kita sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer