Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Informasi Beasiswa Padang - Beasiswa dan Bantuan Pendidikan Rp 3,4 Milyar.

6:29 AM
Penyerahan bantaun pendidikan dan beasiswa bagi anak-anak Korpri Kota Padang yang berprestasi bekerjasama dengan Baznas Kota Padang diserahkan pada dengan peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 42 tahun 2013. Penyerahan beasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit di ranah republik tercinta ini, lima universitas ternama di Wilayah Sumatra seperti di Unand, Usu, Unsri, IAIN, dan UNP, serta 7 universitas di pulau Jawa, yakni di UI, UGM, ITB, IPB, Unpad, Undip dan ITS. Jumlah yang diterima di universitas tersebut sebanyak 322 orang. Setelah itu untuk kategori jurusan IPA memperoleh bantuan Rp 9 juta, dan jurusan IPS menerima Rp 6 juta.Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Padang Dr.H. fauzi Bahar, M.Si didampingi Ketua Korpri Kota Padang H. Syafril Basir, SH, Sekretaris Korpri Tarmizi Ismail di Palanta, Senin (28/10/2013).

Rincianya, lima PTN favorit di wilayah Sumatra di Unand Padang 214 orang, UNP 93 orang, IAIN Padang 11 orang, Usu Medan 4 orang dan Unsri Palembang. Setelah di pulau Jawa di UGM 9 orang, UI 5 orang, ITB Bandung 7 orang, IPB Bogor 5 orang, Unpad Bandung 5 orang, Undip Semarang 4 orang, dan ITS Surabaya 5 orang, semuanya berjumlah 322 orang.
Selanjutnya bantuan untuk anak-anak anggota Kopri Kota Padang yang berprestasi di Perguruan Tinggi Negeri dengan IP 3,2 dan 2,9, berjumlah Rp 340 orang masing-masing menerima Rp 1,5 juta. Bantuan stimulus untuk anak-anak yang juara satu saat kenaikan kelas bagi murid SD, SMP, dan SMA sederajat, SD menerima Rp 250 ribu, SMP Rp350 ribu dan SMA Rp500 ribu. Maka secara keseluruhan penerima beasiswa di Kota padang sebanyak 702 orang dengan jumlah dana beasiswa Rp3.423 Milyar. Dana bantuan pendidikan dan beasiswa tersebut berasal dari Zakat PNS Pemko Padang.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer