Breaking News
Loading...
Saturday, April 5, 2014

Info Beasiswa Padang Pariaman

11:47 PM
Bupati Ali Mukhni bersama Ketua Badan Amil Zakat Suhatri Bur menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi yang kurang mampu untuk kecamatan Padang Sago dan Patamauan yang dipusatkan di kantor camat Patamuan, Senin (23/12).
Dalam laporannya, ketua BAZ Suhatri Bur mengatakan siswa yang berhak menerima dana beasiswa sebanyak 150 orang. Masing-masing siswa menerima bantuan beasiswa sebanyak 350 ribu.
Sumber dana BAZ diperoleh dari PNS Kabupaten Padangpariaman yang mulai dilaksanakan pada tahun 2012. Untuk bantuan beasiswa ini, BAZ menyediakan dana 2,5 miliar.
Penyerahan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu dalam segi ekonomi merupakan salah satu program BAZ yaitu Padangpariaman Cerdas.
"Beasiswa yang diberikan dari siswa SD, SMP, SMU hingga mahasiwa," kata Suhatri Bur.
Pada kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni menyampaikan kepada orang tua murid bahwa bantuan beasiswa yang diterima jangan dilihat besar atau kecilnya. Yang paling penting gunakan bantuan beasiswa itu untuk kepentingan anak.
"Gunakan uang tersebut untuk beli pakaian, sepatu buku untuk menuntut ilmu bagi anak kita," kata dia.
Bupati Ali Mukhni menegaskan bahwa bantuan beasiswa ini tanpa pemotongan. "Masing-masing siswa mendapat Rp350 ribu, tanpa potongan satu sen pun," ujar Ali Mukhni.
Bupati juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam pengumpulan dana BAZ. "Semoga zakat yang diberikan menjadi amal ibadah," kata Ali Mukhni didampingi Asisten Tata Praja Anwar dan Kabag Humas Hendra Aswara.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer