Breaking News
Loading...
Friday, April 4, 2014

Info Beasiswa Mentawai - 41 Mahasiswa UBH Asal Mentawai "Diganjar" Beasiswa

7:21 AM
Sebanyak 41 mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) asal Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinas Pendidikan Mentawai Sermon Sakerebau mengatakan Pemda Mentawai sangat serius untuk membangun Kepulauan Mentawai dengan menyediakan anggaran yang cukup besar untuk  membangun sumberdaya manusia.

"Dengan membangun SDM yang handal, tentu pemuda-pemuda asal Mentawai bisa bersaing dengan yang lain, dan mahasiswa-mahasiswa asal Mentawai ini adalah orang-orang yang terpilih dan kembali untuk membangun Mentawai di segala sektor," kata Sermon, Senin (21/10/2013).

Ditambahkan Sermon, di UBH ada 41 orang mahasiswa asal Mentawai yang dibiayai sepenuhnya oleh Pemda, mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup masing-masingnya Rp1 juta per bulan, sedangkan biaya kuliah, pemda langsung transfer ke rekening Yayasan Pendidikan Bung Hatta.

"Sementara untuk bantuan biaya hidup, pihak Pemda menyalurkannya melalui kerjasama dengan bagian keuangan Universitas Bung Hatta untuk pengaturannya, dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat pengelolaannya, karena anggaran dari Pemda paling cepat cairnya sekira April-Mei," ujarnya.

Disebutkan juga, saat ini ada sekira 300-an mahasiswa asal Mentawai memperoleh beasiswa yang sama, yang tersebar kuliah di beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat dan Pulau Jawa.

Wakil Rektor III UBH Suparman Khan menyebutkan, saat ini ada sekira 60-an mahasiswa UBH yang berasal dari Mentawai, sementara yang memperoleh beasiswa tersebar empat orang di Pendidikan Bahasa Indonesia, sembilan orang di Pendidikan Matematika, 10 orang di Pendidikan Biologi, tiga orang di Pendidikan Teknologi Informasi Komputer dan 15 orang di Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Bantuan pendidikan tersebut di serahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Mentawai disaksikan Wakil Rektor II UBH Susi Herawati, dan Wakil Rektor III UBH  Suparman Khan, serta tim dari Dinas Pendidikan Mentawai, di ruang sidang Rektor UBH.

1 comments:

  1. ini beasiswa dipilih oleh pemda atau kita sendiri yang mendaftar ya pak/ibuk?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer