Breaking News
Loading...
Friday, April 4, 2014

Info Beasiswa Limapuluh Kota - Program Beasiswa Baznas Kab. Lima Puluh Kota

7:23 AM
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman “Hendaklah ada di antara umat ini yang benar-benar mau mendalami agamanya (tafaqquh fiddin) agar nanti mereka bisa kembali dan memberi pelajaran kepada masyarakatnya, dan menyelamatkan mereka dari kesesatan. (surat at-taubah; 122).” Mengamalkan ayat ini perlu kesadaran bersama dan dukungan dari seluruh pihak.
Berbekal keinginan untuk membangkitkan kembali kejayaannya Luak Limo Puluah Kota dan Kota Payakumbuh sebagai “gudangnya” para ulama dan ahli-ahli al-Qur’an, maka berdirilah Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh yang mempunyai misi ingin “Menghasilkan kader ulama yang sarjana, profesional dalam bidang ilmu agama Islam terutama al-Qur’an dan tafsir, hafal dan mampu membacanya dengan benar serta memiliki kemampuan akademik dan wawasan luas tentang bahasa Arab”.
  • PROGRAM BEASISWA
Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lima Puluh Kota, melalui program peningkatan kualitas SDM, menyediakan beasiswa bagi calon-calon mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang berasal dari seluruh penjuru Kabupaten Lima Puluh Kota untuk dididik di STAIDA Payakumbuh menjadi calon-calon ulama dan ahli-ahli al-Qur’an serta bahasa Arab di masa depan yang akan menjadi suluh bagi umat setelah meraka kembali nantinya ke kampung masing-masing.
Program beasiswa yang akan diberikan adalah berupa bantuan biaya pendidikan (beasiswa) dari zakat para muzakki selama 8 semester (Sarjana).

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer