Breaking News
Loading...
Friday, April 4, 2014

Info Beasiswa Kabupaten Lima Puluh Kota - 60 Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa

7:23 AM
Padek—Terlepas dari kisruh Ujian Nasional yang diwarnai pe­nundaan bagi sejumlah siswa di berbagai daerah, Toko Bun­da Payakumbuh memilih sisi positif Hari Pendidikan Na­sional dengan terus membantu generasi guna memajukan pendidikan. Sedikitnya 60 orang siswa SD, SMP dan SMA berprestasi mendapatkan bea­siswa dari dealer sepeda motor Honda Payakumbuh itu, Kamis(2/5) kemarin.

Disaksikan Walikota Paya­kumbuh, Riza Falepi, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Su­wandel Mukhtar bersama Ko­misaris Toko Bunda dan Bun­da Motor, Alfidoni, Bac me­nyerahkan Bea Siswa ke­pada 60 siswa berprestasi, yang terdiri dari 35 orang tingkat SD, 10 orang tingkat SLTP dan 15 orang tingkat SLTA, dimana siswa-siswa tersebut berasal dari keluarga yang tidak mam­pu.

Usai penyerahan beasiswa pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapa­ngan Balaikota Payakumbuh, Komisaris Toko Bunda, Alfi­doni menyebutkan, Hari Pen­didikan Nasional menuntut semua pihak untuk me­mak­nainya dengan terus berbuat guna ikut memajukan pen­didikan anak nagari.

“Sebagai bentuk kepe­du­lian Toko Bunda untuk pendi­dikan, setiap tahun kita ber­upaya terus berbagi dengan siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka yang memenuhi kri­teria bisa terkumpul berkat  bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,” ungkap Ko­mi­saris.

Momentum Hari Pen­didi­kan Nasional yang di tetapkan sesuaii hari lahirnya Ki Hajar Dewantara itu, oleh Toko Bun­da Payakumbuh sudah dija­dikan sebagai sebuah kesem­patan menunjukkan kepe­dulian terhadap pendidikan di Luak Limopuluah. Tahun se­be­lumnya puluhan siswa di Kabupaten Limapuluh Kota yang mendapatkan kesem­patan tersebut.

“Dana beasiswa tersebut dikumpulkan dari pem­baya­ran yang dilakukan oleh kon­sumen sepeda motor Honda di Toko Bunda. Setiap transaksi pembayaran baik pembelian unit sepeda motor Honda, pembelian spare part maupun servis kami sisihkan untuk kepedulian terhadap pen­didi­kan tersebut," terang Alfidoni.

Program peduli pen­didi­kan yang digagas oleh pe­rusahaan milik putra daerah ini, kata Komisaris, dilak­sanakan setiap tahun guna menghargai prestasi yang telah mereka capai serta untuk me­motivasi siswa agar lebih giat belajar."Anak-anak berpres­tasi itu, merupakan asset ber­harga bagi kemajuan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota nantinya  di­masa yang akan datang, se­butnya.

Budhi Kurnia ST selaku Direktur Utama toko Bunda dan Bunda motor sewaktu diwawancarai via telepon geng­gamnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Pa­yakumbuh dan Kabupaten Li­mapuluh Kota yang selama ini terus memberikan kepercayaan kepada produk sepeda motor Honda, serta kepercayaan ke­pada toko Bunda dan Bunda motor selaku dealer sepeda motor Honda.

"Sepertinya kita belum bisa membantu sepenuhnya sebab data siswa berprestasi dan tidak mampu yang kami te­rima ada 350 orang. Namun kita akan terus berupaya agar program ini terus berlanjut. Tentunya tidak bisa lepas dari bantuan konsumen kami ju­ga,” demikian harapan Dirut Toko Bunda itu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer