Breaking News
Loading...
Monday, April 28, 2014

Info Beasiswa Perguruan Tinggi di Pariaman - Pemko Pariaman Berikan Beasiswa 1,1 Milyar Lebih Kepada Siswa Berprestasi

7:47 PM
Kota Pariaman melalui Pemerintah Kota Pariaman memberikan beasiswa sebesar Rp1.116.100.000, kepada 3.277 siswa berprestasi kurang mampu se-Kota Pariaman.
Beasiswa itu diserahkan oleh Walikota Pariaman Drs. Mukhlis Rahman, MM secara simbolis untuk Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (12/9/2012) di Masjid Al Furqan Desa Sikapak Barat dan Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (13/9/2012) di Masjid Muhamadiyah Kurai Taji.
Sedangkan untuk Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Timur, penyerahannya diwakili oleh Asisten Administrasi dan Pembanguna Drs. Yaminu Rizal, M.Si, masing-masing, Rabu (12/9/2012) di Masjid Raya Kampung Baru dan Kamis (13/9/2012) di Masjid Raya Sungai Pasak.
Beasiswa yang sebagian besar berasal dari zakat PNS Pemko Pariaman itu, diberikan kepada siswa berprestasi yang kurang mampu dari tingkat SD hingga tingkat SLTA. Besarannya, masing-masing untuk tingkat SD sebesar Rp300.000/siswa, SMP sebesar Rp400.000/siswa dan SLTA sebesar Rp500.000/siswa.
Walikota Pariaman Mukhlis. R mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman selalu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan didaerah ini. Bersama DPRD, Pemerintah Kota Pariaman sudah mencangkan program wajib belajar 12 tahun secara gratis dari SD hingga tingkat SLTA. Untuk itu, semua anak usia sekolah di Kota Pariaman diwajibkan sekolah.
“Kita berharap kepada para orang tua memperhatikan pendidikan anaknya, terutama diluar jam sekolah. Karena disekolah saja, tentu belum cukup waktu bagi anak menguasai pelajaran. Peran orang tualah untuk membimbing dan mengawasi anaknya diluar jam sekolah, agar anak belajar dirumah” ujar Walikota.
Kepada siswa berprestasi Walikota berpesan, agar dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk keperluan belajar seperti pembelian alat tulis dan keperluan lainnya untuk menunjang pelajaran.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer