Breaking News
Loading...
Sunday, April 6, 2014

Beasiswa Kab. Pesisir Selatan - 10 Anak Dapat Bantuan Beasiswa Dari Dinas Sosial Provinsi

12:04 AM
Dalam menunjang kelangsungan harapan anak bangsa, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) salurkan bantuan beasiswa kepada 10 orang anak di Pesisir Selatan (Pessel). Sasaran bantuan tersebut diutamakan anak miskin.
Bantuan beasiswa yang bersumberkan dari alokasi APBN dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini telah diserahkan pada tanggal 12 Desember lalu langsung kerekening anak calon penerima dari LKSA.
LKSA ini baru terbentuk pada tahun 2011 yang bernaung di bawah Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang diketuai oleh Islahuddin Kabid Kesos Dinsosnakertras Pessel, dan selaku penasehat Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit, serta pengurus lainnya.
Lembaga ini salah satu tugasnya melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan terhadap segala bentuk perlakuan salah, eksploitasi dan penelantaran anak, penyuluhan dan bimbingan sosial. Disamping itu penyaluran kepada anak yang mengalami masalah dan memerlukan pengasuhan.
"Kita berharap dengan adanya bantuan beasiswa terhadap anak, terutama anak keluarga miskin hendaknya dapat menunjang kelangsunan pendidikan anak bangasa,"ungkap Kepala Bidang Kesejahteran Sosial, Islahuddin didampingi Kasi Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial, Harmen kepada www.pesisirselatan.go.id, Jumat (16/12) di ruangannya.
Ditambahnya, kepada anak tersebut diberikan bantuan selama satu tahun dengan jumlah Rp1 Juta per anaknya.
"Masing-masing anak diberikan bantuan Rp1 juta pertahun, sebagaimana yang telah diserahkan pada tanggal 12 Desember lalu,"ungkapnya lagi.
Sepuluh anak yang mendapat bantuan beasiswa tersebut adalah, Ronaldo siswa SD Api-api Pasar Baru, Fauzan Taufik siswa SD Sago Salido, Zulkarnain siswa SD Sago Salido, Rangga Saputra siswa SD Pacuan Salido, Zikra Wahyuni SMP 2 Salido, Gio Saputra SD Painan, Reka Afriani SMN 1 Pasar Salido,Weki Wedrianto SD Bukit Parit Lumpo, Uciana SLTP Lumpo dan Tia seorang anak kurang gizi (Maramus) Painan Selatan.
"Lima diantara anaknya ini juga diberikan pebekalan dan bimtek mini selama tiga hari di Hotel Basko Padang oleh Dinas Sosial Provinsi sebelum menerima bantuan,"tutupnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer