Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Info Beasiswa Kota Padang - Semen Padang Salurkan Beasiswa Rp 2,1 Miliar

6:27 AM
PT Semen Padang "Peduli Pendidikan" kembali membantu dunia pendidikan Kota Padang melalui beasiswa dan bantuan pendidikan. Rp2,1 miliar disalurkan untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi kurang mampu.
"Beasiswa dan bantuan pendidikan ini diberikan oleh Semen Padang Group yang terdiri dari perusahaan PT Semen Padang sendiri melalui dana CSR, kemudian dari anak perusahaan PT Pasoka Sumber Karya dan dari zakat karyawan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Semen Padang," kata Direktur Keuangan PT Semen Padang, Epriliyono Budi saat penyerahan beasiswa semester II di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang (5/12).
Menurutnya, peduli pendidikan merupakan salah satu komitmen program Coorporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang kepada lingkungan. Beasiswa dan bantuan pendidikan itu diserahkan dua kali setahun setiap semester tahun pelajaran.
Untuk Semester II ini, PT Semen Padang menyalurkan beasiswa untuk 700 siswa dengan total dana sebesar Rp400 juta. Sedangkan LAZ Semen Padang menyalurkan beasiswa untuk 2.188 siswa, dengan total dana sebesar Rp1,6 miliar. Kemudian PT Pasoka Sumber Karya ikut membantu beasiswa untuk 75 siswa sebesar Rp82 juta.
"Total bantuan beasiswa yang disalurkan untuk semester II ini adalah Rp2,1 miliar. Program beasiswa ini terus didorong dan disalurkan untuk anak-anak berprestasi di Sumbar. Anak-anak adalah aset bangsa. Pada 2025 sudah disiapkannya generasi emas, memimpin Sumbar, bangsa dan juga dunia," tegas Epriliyono didampingi Sekretaris Perusahaan, Firdaus dan Kepala Biro CSR Ampri Satyawan.
Sekper Firdaus menambahkan, pemberian beasiswa dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kerapatan Adat Nagari (KAN). Ia berpesan agar siswa dan siswi tak mengenal kata menyerah. Di tengah keterbatasan, apakah itu soal biaya, para siswa harus tetap kuat untuk bangkit dan berjuang, meraih prestasi.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Indang Dewata mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian khusus, jika ingin menciptakan generasi emas. Seperti Jepang dan Malaysia, menurut Indang, banyak yang harus dicontoh yakni, menganggarkan dana pendidikan melebihi jumlah SDM yang ada.
"Sekarang, ada dana BOS, BSM dari pemerintah pusat. Tapi tak diikuti di daerah. Artinya, ketika pemerintah menganggarkan BOS atau BSM, namun tidak diikuti oleh dana pendamping. Karena itu harapan dari Pemko, BUMN seperti Semen Padang membantu dan memerhatikan pendidikan anak-anak terutama yang tidak mampu," harap Indang.
Dijelaskan, Pemko saat ini serius memerhatikan pendidikan reguler dan anak-anak putus sekolah. Data Disdik, tercatat ada sekitar 1.699 anak di Kota Padang putus sekolah dan 3.200 anak penderita disabilitas atau kekuarangan fisik. "Semuanya perlu perhatian khusus oleh pemerintah, karena mereka berhak mendapat pendidikan. Harapannya banyak dukungan dari semua pihak termasuk BUMN, peduli dengan pendidikan di Kota Padang," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer