Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Info Beasiswa Padang Panjang Terbaru - Pemko Padang Panjang Alokasikan Rp1 M untuk Beasiswa

6:34 AM
Padang Panjang - Pemerintah Kota Padang Panjang menunjukkan komitmennya untuk terus memperkukuh posisinya sebagai pusat pendidikan. Sedikitnya, Rp1 miliar dana APBD 2012, dialokasikan untuk membantu pendidikan anak Padang Panjang yang kurang mampu.
“Pemko bertekad, tidak boleh ada satu pun anak Padang Panjang yang tidak bersekolah. Kita sudah memberlakukan wajib belajar hingga usia 18 tahun atau setingkat SMA secara gratis. Bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, ada juga program bantuan yang telah ditetapkan,” terang Wakil Walikota Padang Panjang, H. Edwin, Sabtu (21/1), saat memberi arahan pada Wisuda Sarjana STAI Imam Bonjol di Padang Panjang.
Ditekankan, anak-anak Padang Panjang yang diterima di berbagai perguruan tinggi, namun terkendala persoalan pembiayaan, dapat mengajukan permohonan bantuan ke pemko. Menurut Edwin, sedikitnya Rp1 miliar dana telah dianggarkan untuk program tersebut pada tahun 2012 ini.
Berbicara soal prospek Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang, Edwin meyakini akan bisa berkembang dengan baik, asal dikelola secara serius dan profesional.
“STAI ini telah memberi kontribusi yang banyak bagi perkembangan Padang Panjang. Pemko tetap akan membantu. Seluruh perguruan tinggi yang telah ada, juga diharap bisa berkembang, sehingga memberi dampak yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi warga kota,” kata Edwin.
Ketua STAI IB, H. Aziz Chan Bahar pada kesempatan itu meminta, para sarjana yang diwisuda dapat memberikan darma baktinya bagi kemajuan masyarakat. “Jadilah sarjana yang kreatif dan tidak berdiam diri. Sarjana STAI harus mampu menyikapi krisis moral yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.
Sementara itu, Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VI H. Abd. Rahman mengakui, keunggulan mahasiswa STAI IB dalam hal penggunaan bahasa asing sebagai media komunikasi, pantas diberi apresiasi positif.
“Alumni STAI, terutama yang mengambil Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPAI) harus bisa berkomunikasi dengan baik, serta meningkatkan keterampilan dalam menguasai bahasa asing. Jangan hanya berpuas dengan S.1, Anda harus berusaha untuk melanjutkan pendidikan ke S.2 dan S.3,”

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer