Breaking News
Loading...
Monday, April 14, 2014

Info Beasiswa Pendidikan PNS SUmbar - Kemenkominfo Berikan Beasiswa

8:37 PM
Ke­men­terian Kominfo RI setiap tahun memberikan bea siswa bagi kala­ngan PNS diberbagai Perguruan Tinggi di Indonesia termasuk keluar Negeri terutama dalam bidang pengembangan IT di samping kerjasama dengan TTC Jepang.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Litbang Kementerian Kominfo,  Azirman Jusan waktu membuka Workshop aplikasi Teknologi Informasi dan Ko­mu­nikasi bagi pimpinan Dishub­ko­minfo se Sumatera Barat dan serta SKPD se Kabupaten Ta­nah­datar, Selasa (22/1) di Pa­ga­ruyung, Aula Kantor Bupati Ta­nah­datar. Workshop ini juga di­hadiri Tim ITC Jepang dan te­na­ga TI dari Philipina dan Thailand.

Untuk tahun ini, ujar Azirman Jusan, bea siswa tersebut di­be­rikan untuk pendidikan bea siswa S 2  kepada 300 orang dan me­reka yang diberikan bea siswa ter­sebut belajar diberbagai Per­gu­ruan Tinggi Indonesia yang me­ngem­bangkan Teknologi Infor­ma­si seperti Unitas, UGM, ITB dan juga Unand. Untuk keluar Negeri diberikan sebanyak 60 orang dan diantaranya ke Australia dan berapa negara lainnya karena saat ini, kebutuhan infor­ma­si tidak bisa dielakan dan kita harus tetap berusaha me­ning­kat­kan teknologi Informasi dan jika tidak kita akan tertinggal dengan Ne­gara lain.

“Begitu pentingnya informasi itu saat, ini, kita melihat ba­gai­mana kecendrungan masyarakat kita dalam mempergunakan in­ter­net dan mempergunakan HP, bahkan waktu baru bangun tidur saja, yang mereka cari dan me­reka kejar apa informasi terbaru dan apa SMS yang masuk dan informasi apa yang ingin mereka butuhkan sudah bisa mereka dapatkan,” ujarnya.

 Sehingga atas dasar itu pu­la­lah Kementerian Kominfo me­ra­sa sangat berkepentingan dalam pengembangan informasi ter­se­but dan salah satu diantaranya Kementerian Kominfo telah me­la­kukan kerjasama dan   men­da­pat bantuan dari APT dan TTC berupa Hibah bersama sejumlah negara lainnya dalam bentuk kerjasama dibidang Teknologi In­formasi. Dan kita telah mem­pe­roleh bantuan kerjasama Tek­no­logi Informasi  sebanyak 3 kali yang diujicobakan dan telah berhasil dalam penerapannya di Kalimantan Tengah,  Palang­kar­ya dan Kabupaten Tanah Datar dan hasilnya telah kita rasakan saat ini.

Sementara itu Bupati Tanah­da­tar M Shadiq Pasadigoe me­nyam­paikan mengakui bahwa Tek­nologi Informasi dan Ko­mu­nikasi memiliki peranan stra­tegis dalam menunjang segala as­pek dan bidang kehidupan. Di Tanahdatar sejak 2009 sampai tahun 2012 telah mendapat ke­per­cayaan dari Kementerian Ko­minfo RI dan TTC Jepang un­tuk mendapatkan bantuan ja­ringan Fiber optic dari TTC Jepang. Sampai saat ini telah terhubung sebanyak 15 lokasi terhubung dalam jaringan fiber dan 9 lokasi terhubung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer