Breaking News
Loading...
Saturday, May 31, 2014

Beasiswa Kab. Rokan Hilir - Disdik Siapkan 80 Kuota Beasiswa

8:15 PM
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rohil mengajak dan mengimbau siswa khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) agar dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Karena, siswa yang lulus dengan nilai tertinggi, bakal berhak untuk mendapatkan beasiswa dari Disdik Rohil dalam bentuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara, kuota yang telah disiapkan oleh Disdik Rohil untuk siswa berprestasi hanya sebanyak 80 kuota saja. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil Drs H Surya Arfan MSi kepada Riau Pos, Rabu (3/4) usai melakukan syukuran setelah menempati gedung baru di Kawasan Batuenam. ‘’Agenda yang sudah kita siapkan itu adalah bertujuan untuk memberikan peluang kepada siswa-siswa yang berprestasi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, agenda yang telah disiapkan itu, juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Rohil,’’ .

Kuota untuk beasiswa yang telah disiapkan Disdik, yakni sebanyak 80 kuota. ‘’80 kuota beasiswa yang telah kita siapkan itu, adalah untuk dapat mengikuti pendidikan yang lebih tinggi lagi. Di antaranya di sekolahkan bidang kedokteran, Ikip, Unri, ITB dan IPB. Mengingat kuota untuk siswa berprestasi sudah disiapkan, maka saya minta para siswa silahkan bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik dan terbagus pada hasil pelaksanaan UN ini. Apalagi, keberhasilan UN itu sendiri merupakan indikator dari keberhasilan sekolah. Untuk saya, saya minta kepada siswa yang bakal mengikuti UN agar benar-benar dapat memanfaatkan peluang belajar ini sebaik-baiknya,’’.

Sementara, Disdik Kabupaten Rohil sendiri untuk masa mendatang bakal terus melakukan peningkatan pelayanan di bidang pendidikan. Upaya peningkatan pendidikan tersebut sangat perlu dilakukan mengingat Disdik Kabupaten Rohil sendiri sudah menempati gedung baru yang tergolong mewah berdiri di komplek perkantoran di Kawaasan Batuenam, ‘’Semula kantor berada di Jalan SGB Bagansiapi-api. Sekarang ini, kami sudah menempati gedung baru. Dengan menempati gedung baru ini, kita bersama staf berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik khususnya di bidang pelayanan pendidikan,’’ .

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer