Breaking News
Loading...
Friday, May 30, 2014

Info Beasiswa Mahasiswa di Kuantan Singingi Terbaru - Pemkab Kuantan Singingi Bantu 510 Mahasiswa

5:57 AM
Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, menyalurkan bantuan dana pendidikan dan penelitian untuk 510 orang mahasiswa tahun 2013.


"Bantuan Beasiswa khususnya yang melanjutkan pendidikan mulai dari D III, S1 hingga S2," kata Sekretaris daerah pemkab Kuansing H Muharman melalui Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Muhammad Refendi Zukman di Kuantan Singingi, Senin.


Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi terus menggalakkan program peningkatan Sumber Daya Manusia salah satunya melalui bantuan Beasiswa dan peningkatan sarana prasarana pendidikan.


Khusus pada program peningkatan kualitas sumber daya manusia Pemkab Kuantan Singingi selama tahun 2013 telah memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa yang ikut melanjutkan pendidikan ke tingkat Diploma III hingga ke jenjang Pascasarjana baik di Riau maupun di Luar Provinsi Riau.


Dari 510 mahasiswa yang menerima yang sedang menempuh pendidikan pascasarjana (S2) sebanyak empat orang mereka menerima sebesar Rp5 juta, untuk program diploma tiga (D III) sebanyak 20 orang dan sisanya untuk program sarjana yang menerima masing-masing Rp2,5 juta.


Sementara untuk tahun 2014, Pemerintah kauantan Singingi akan mengalokasikan dana untuk program lanjutan kegiatan mahasiswa tersebut.

  
"Selama ini yang menerima bantuan Beasiswa dikhususkan kepada yang telah memenuhi syarat terutama yang tergolong miskin," tegasnya.


Menurutnya, penerima harus mengantungi surat keterangan yang merupakan warga miskin sebagaimana diatur ketentuan yang ada, dan mereka juga terdaftar sebagai warga miskin baik hasil pendataan Badan Pusat Statistik dan lembaga lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer