Breaking News
Loading...
Saturday, May 31, 2014

Info Beasiswa Pelalawan - RAPP Salurkan Beasiswa Rp 2 Miliar untuk Lima Kabupaten

8:06 PM
Melalui Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang didukung oleh Tanoto Foundation, hari Selasa kemarin (23/11/10), perusahaan yang berkantor di Pangkalan Kerinci itu kembali menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat di lima kabupaten yang berada di sekitar lokasi perusahaan. Hampir Rp 2 milyar disalurkan bantuan beasiswa tersebut.

Untuk kabupaten Pelalawan, jumlah siswa yang menerima bantuan 471 orang dengan total, Rp 396,.9 juta, Kabupaten Siak, 282 siswa dengan total dana, Rp 218,1 juta. Kabupaten Kuasing 294 siswa dengan total dana, Rp 223,8 juta, Kabupaten Kampar, 168 siswa dengan total dana, Rp 135, 3 juta, Kabupaten Kepulauan Meranti 298 siswa dengan total dana, Rp 204, 3 juta. Total keseluruhan Rp 1.178, 4 juta.

Secara simbolis penyerahan beasiswa bagi siswa kabupaten Pelalawan ini dilakukan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) RAPP, Pangkalan Kerinci itu. Hadir pada kepsempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs Darwis Alkadam MSi, Direktur CD PT RAPP Amru Mahalli, Community Relation - SHR Mabrur AR, perwakilan dari tiap sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di Pangkalan Kerinci. 

Direktur CD PT RAPP Amru Mahalli menerangkan bahwa pemberian dana beasiswa ini tidak hanya di Pangkalan Kerinci saja tapi juga di kecamatan-kecamatan lain yang ada di kabupaten Pelalawan. Artinya, pemberian dana beasiswa ini diadakan di kecamatan-kecamatan lain juga.

"Pemberian dana beasiswa yang dilakukan di Pangkalan Kerinci merupakan simbolisasi saja, karena di kecamatan-kecamatan lain di kabupaten Pelalawan ini diadakan juga acara pemberian ini," ungkapnya.

Untuk pemberian beasiswa ini, sambungnya, pihaknya menurunkan tim ke sekolah-sekolah untuk mendata siswa-siswi yang berprestasi. Dari situ, pihak sekolah memberikan referensi nama-nama siswa yang diberikan dana beasiswa itu. "Jadi kami hanya menerima nama-nama siswa-siswi itu dari pihak sekolah," katanya.

Sedangkan untuk besarnya dana itu sendiri, lanjutnya, pihaknya memberikan nominal yang berbeda untuk tiap tingkatan sekolah. Bagi siswa-siswi tingkat SD diberikan dana beasiswa sebesar Rp 600 ribu, untuk tingkat SMP sebesar Rp 900 ribu sementara tingkat lanjutan atas sebesar Rp 1.200.000. "Beasiswa ini nilai nominalnya berbeda untuk tiap tingkatan sekolah dan kita berikan per tahun," ungkapnya.

Dikatakannya, selain Kabupaten Pelalawan, di Kabupaten Siak juga CD PT RAPP melakukan hal yang sama dengan jumlah siswa yang mendapatkan beasiswa sebanyak 282 dengan total nominal Rp 218.100.000, di Kabupaten Kuansing siswa yang mendapatkan program beasiswa ini sebanyak 294 dengan dana Rp 223.800.000.

"Untuk di Kabupaten Kampar, kita memberikan beasiswa kepada 168 siswa-siswi dengan jumlah dana Rp 135.300.000 dan di Kepulauan Meranti ada sekitar 298 siswa-siswi yang memperoleh beasiswa dengan dana Rp 204.300.000. Jadi total keseluruhan dana beasiswa yang kita berikan sebesar Rp 1.178.400.000," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs Darwis Alkadam MSi, saat dimintai komentarnya terkait hal ini menyatakan kegembiraannya atas apa yang dilakukan oleh PT RAPP. Pasalnya, dengan pemberian beasiswa ini maka siswa yang berprestasi namun terkendala ekonomi akan bisa kembali bersekolah. "Bahkan bukan tak mungkin siswa tersebut akan terpicu semangatnya untuk bersekolah," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Darwis mengharapkan juga peran serta orangtua bagi siswa yang mendapat dana beasiswa ini. Sehingga dengan begitu, dana yang diberikan oleh PT RAPP akan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai oleh perusahaan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer