Breaking News
Loading...
Friday, May 2, 2014

Info Beasiswa Sawahlunto - PKDP Sawahlunto Programkan Beasiswa

7:30 AM
Buat warga sawahlunto, berikut kami akan menampilkan info beasiswa

Se­ba­gai salah satu perkumpulan pe­rantau di Kota Sawahlunto, Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) laksanakan halal bihalal dan musyawarah besar (Mubes). Dalam acara tersebut, PKDP sepakat akan buatkan program beasiswa untuk anak keturunan Pa­ria­man yang kurang mampu.

Ketua PKDP Sawahlunto Periode 2012-2017, Buyung Lapau, saat dikonfirmasi Pa­dang Ekspres mengatakan, pro­gram yang direncanakan PKDP ke depan tersebut me­ru­pakan bentuk dukungan PK­DP terhadap program pe­me­rin­tah,  selain itu, pemberikan beasiswa juga merupakan in­ves­tasi jangka panjang bagi PKDP untuk generasi penerus mereka.

“Jika kita semua sudah sepakat, maka jalan untuk melaksanakan program ter­se­but akan terlaksana dengan lan­car, tinggal kemauan saja, Tidak ada pekerjaan yang be­rat, jika kita pikul bersama-sama,” ujarnya usai terpilih menjadi ketua PKDP dalam mubes yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kebudayaan tersebut.

Ia juga memaparkan, saat ini saat ini terdapat 700 kepala keluarga yang terdaftar dalam PKDP Sawahlunto, “Beasiswa yang diperuntukkan bagi anak keturunan pariaman ini akan dikumpulkan dari 700 KK yang ada di sawahlunto,” tam­bah­nya.

Dikatakannya, semua per­kum­pulan warga yang ada di Kota Sawahlunto, baik seperti persatuan yang dipimpinnya itu maupun beberapa per­kum­pulan yang ada saat ini me­mi­liki potensi masing-masing, “Ter­gantung bagaimana cara mengolah potensi tersebut, kalau mengenai perkumpulan yang ada sangat banyak, kalau seluruh perkumpulan mem­be­rikan beasiswa bagi anak per­kum­pulan tersebut, maka se­cara tidak lansung sudah mem­bantu program pe­me­rin­tah dalam bidang pendidikan,” ulas­nya.

Disisi lain, Wali Kota Sa­wah­lunto, Amran Nur juga sangat mendukung program yang di­ren­­canakan PKDP tersebut, apa­lagi menurutnya program itu sangat mendukung program pemerintah pusat. “Dengan mendahulukan pendidikan, secara tidak lansung yang dila­ku­kan PKDP ini bisa mem­be­rikan wajah yang cerah bagi pen­didikan masyarakat Kota Sa­wahlunto,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Amran juga mengatakan, dalam ma­ma­jukan pariwisata di Sawahlunto, PK­DP sangat berperan penting, sebab dengan adanya pa­ge­laran tabuik yang dilakukan di Kota sawahlunto, akan menambah ciri khas ter­sen­diri di Kota peninggalan be­lan­da itu, “Dalam pariwisata, PKDP sudah memberikan kon­tribusi yang besar,” tam­bah­nya.

Sementara itu, acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu juga dihadiri Wakil Bupati Padangpariaman, Dam­suar bersama dengan 13 pe­jabat Kabupaten Pa­dan­g­pa­­riaman dan pejabat dari Kota Pariaman, “Kita Ber­harap PKDP terus dapat mem­­berikan dampak baik,” ujar Damsuar.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer