Breaking News
Loading...
Monday, May 5, 2014

Info Beasiswa Pendidikan Ke Amerika - 30 Siswa Seleksi Beasiswa ke Amerika

9:24 AM
Hari ini panitia seleksi Bintang Jemput Bintang  (BJB) 2013 akan melakukan seleksi calon peserta  beasiswa kuliah di Kentucky Lexinton Amreika Serikat.  Peserta mengikuti seleksi sebanyak  30 siswa, akan dikerucutkan menjadi  10 orang.  “Dari 10 besar akan diseleksi lagi menjadi  dua orang, ” ujar  Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd disampaikan Kasi Perencanaan dan pelaporan sekaligus Pansel Muhamad Jarnawi SPd, kemarin.

 Dikatakan, seleksi  akan dilakukan oleh  dua dosen yaitu  Sri Hartati MSi dan Indrayanti MSi  dari Universitas Gajah Mada (UGM).  “Tes dilakukan selama sehari. 10 besar  akan dilakukan diumumkan melalui SMS, ” jelasnya.  Peringkat 10 besar tersebut, akan dikarantina selama  6 hari di  Universitas Bengkulu (Unib) pada  5-10 Febuari 2013 ini. Kemudian pada 10 Februari  diseleksi lagi menjadi dua orang yang berhak memperoleh beasiswa kuliah di  Universitas Kentucky Lexinton, Amreika Serikat.

“Mengenai kapan akan diberangkatkan menuju Amerika jadwal pastinya belum bisa kami  tetapkan, hanya saja dalam tahun ajaran baru ini sudah kuliah di luar negeri. Meraka  saat ini masih sekolah di SMA kelas IX dan belum tamat, kemungkinan keberangkatan  akan menuju amerika akan menunggu Ujian Nasional (UN) sekitar bulan April mendatang,”  jelasnya.
Kemudian itu, biaya keberangkatan hingga proses belajar mengajar di Amerika akan ditanggung Pemkab Kaur. Alokasi dana sebesar Rp 300 juta per tahun untuk menimba ilmu  di ilmu di negeri Paman Sam tersebut.  “Jadi semuanya sudah dianggarkan, baik untuk keperluan  hidup dan juga untuk belajar,” jelasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer