Breaking News
Loading...
Friday, May 30, 2014

Info Beasiswa S3 Kuantan Singingi - Pemkab Kuansing Sediakan Beasiswa S3

6:03 AM
Info buat yang mencari beasiswa S3

Komitmen Pemkab Kuantan Singingi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terus diwujudkan. Salah satunya dalam bentuk penyediaan beasiswa S3.

Riauterkini-TELUK KUANTAN-Warga Kuansing yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S3, akan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Kuansing. Hal ini gunanya untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM). Kabar gembira itu diungkapkan Bupati Kuansing Sukarmis saat membuka Musrenbang Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir di Koto Baru, Jumat ( 14/2/14 ).

Sebut Sukarmis, selain beasiswa, ia sangat komit untuk meningkatkan SDM di Kuansing. Salah satunya pemerintah akan membangun Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) di Teluk Kuantan. Bahkan jauh sebelumnya Pemkab telah membangun gedung Sekolah Pintar, dan telah terbukti melahirkan generasi yang cerdas.

Oleh sebab itu, pihaknya minta dukungan semua pihak agar rencana pembangunan yang di laksanakan pemerintah terlaksana dengan baik. Hanya SDM yang handal Kuansing mampu berpacu dengan daerah lain.

Komitmen tersebut bukan hanya retorika belaka, faktanya, pada 2013 lalu pemkab Kuansing telah menyalurkan setidaknya sekitar 510 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada 2013 lalu telah menyalurkan bantuan dana pendidikan dan penelitian untuk 510 orang mahasiswa. Bantuan Beasiswa itu khususnya yang melanjutkan pendidikan mulai dari D III, S1 hingga S2.

Dari 510 mahasiswa yang menerima yang sedang menempuh pendidikan pascasarjana (S2) sebanyak empat orang mereka menerima sebesar Rp5 juta, untuk program diploma tiga (D III) sebanyak 20 orang dan sisanya untuk program sarjana yang menerima masing-masing Rp2,5 juta

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer