Breaking News
Loading...
Thursday, May 22, 2014

Info Beasiswa kab. Kampar - Kampar Siapkan Rp3,5 M untuk Beasiswa

7:54 PM
Laporan Lismar Sumirat, Bangkinang  lismarsumirat@riaupos.co

Tingginya kepedulian Pemkab Kampar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) patut diacungkan jempol.

Pada anggaran 2012, dana beasiswa senilai Rp3,5 miliar lebih telah dianggarkan.

Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kampar H Febrinaldi Tri Darmawan kepada sejumlah media mengemukan, pemberian beasiswa kepada mahasiswa Kampar yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan mendapatkan bantuan pendidikan dengan persyaratan yang telah ditentukan.

‘’Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Kampar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan lima pilar yang dicanangkan Bupati Kampar, salah satunya adalah peningkatan SDM,’’ ujarnya.

Dikatakanya, dalam penetapan penerima beasiswa itu ada persyaratan, di antaranya bagi jurusan IPS minimal memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.00, sedangkan jurusan IPA Indeks Prestasi Komulatif minimal 2,75.

‘’Saat ini belum diproses dan bagi calon penerima untuk menyiapkan persyaratannya sehingga tidak tertinggal,’’ harapnya.

Febrinaldi menambahkan, Pemkab Kampar sangat peduli dalam dunia pendidikan dan tentunya sesuai dengan ketersediaan anggaran dan kemampuan keuangan daerah, sehingga diharapkan lulusan dari perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan pendidikan itu akan mampu memberikan kontribusi bagi daerah dalam pembangunan Kampar khususnya dan Riau pada umumnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer